PT. IMIP Beri Peluang Kerjasama Peningkatan Kompetensi Jurnalis

- Periklanan -

PALU – PT. Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) memberi peluang kepada organisasi wartawan untuk bekerjasama dalam bidang peningkatan kompetensi jurnalis di Sulawesi Tengah (Sulteng).
Hal itu dikatakan, Senior Vice President PT. IMIP Morowali Slamet Panggabean dalam kegiatan silaturahmi bersama sejumlah wartawan di Palu, Selasa (9/4).
“Saya kira usulan untuk peningkatan kompatensi jurnalis di Sulteng, seperti lomba menulis tentang PT. IMIP perlu dilakukan,” katanya.
Menurut Slamet Panggabean, peluang seperti itu tentu di PT. IMIP terbuka. Karena untuk menjadi jurnalis membutuhkan sebuah proses dan pembelajaran sehingga apa yang dihasilkan jurnalis benar-benar sesuai aturan yang berlaku dan bekerja lebih professional di bidangnya. “Saya pahami untuk menjadi jurnalis itu rumit. Makanya dibutuhkan memang kegiatan-kegiatan peningkatan kompetensi jurnalis khususnya di Sulteng dan kami membuka peluang. Silakan memasukan usulan kegiatan melalui bidang media,” jelasnya.
Sebagai gambaran umum Slamet Panggabean menambahkan, saat ini PT. IMIP telah melakukan transfer teknologi kepada para pekerja Indonesia juga termasuk pekerja lokal. Hal itu dilakukan pelahan-lahan sebagai upaya untuk mengurangi tenaga kerja asing.

- Periklanan -

“Kalau sekarang jumlah TKA di IMIP tinggal 2.100-an saja. Dengan transfer teknologi perlahan kami akan mengurangi TKA,” jelasnya.

Transfer teknologi dari TKA ke tenaga kerja Indonesia dan lokal Sulteng sudah menjadi prioritas yang akan terus menerus dilakukan di PT. IMIP di semua pada semua perusahaan yang bergerak di dalam lingkup PT. IMIP. “Untuk transfer teknologi kami juga telah bekerja sama dengan Kementerian Perindustrian dan Perguruan Tinggi ITB dalam hal tenaga pengajar di Politeknik Industri Pertambangan yang telah dibuka PT. IMIP,” jelasnya. (ron)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.