PT. CPM Salurkan 11 Ekor Hewan Kurban

- Periklanan -

PALU – Pada momen Idul Adha 1442 H/2021 ini, PT Citra Palu Minerals (CPM) turut serta dalam menyalurkan hewan kurban kepada warga Kota Palu. Menurut Superintendent Pengembangan Pemberdayaan Masyarakat dan CSR PT CPM, Rahyunita Handayani, kegiatan berkurban ini merupakan salah satu agenda yang telah dilakukan PT CPM dalam kurun waktu lima tahun terakhir.

“Untuk tahun ini kami mengadakan hewan kurban itu 8 ekor, kemudian salah satu komisaris di Jakarta juga menyalurkan kurbannya melalui CPM, jadi kurang lebih 9 ekor sapi dan 2 ekor kambing yang kami salurkan tahun ini,” kata Rahyunita, Selasa (21/7) kemarin.

Ke 11 hewan kurban tersebut kata dia didistribusikan ke sejumlah wilayah di Kota Palu khususnya wilayah-wilayah ring satu perusahaan seperti Kelurahan Lasoani, Tanamodindi, Poboya, Kawatuna, Valangguni dan Talise.
“Khusus di Poboya memang diberikan untuk tiga tempat pemotongan,” lanjutnya.

- Periklanan -

Pendistribusian hewan kurban juga digelar di Kelurahan Talise 1 ekor sapi, Kantor Camat Mantikulore 1 ekor sapi, Kelurahan Poboya 3 ekor sapi, Kelurahan Lasoani 1 ekor sapi, Kelurahan Tanamodindi 1 ekor sapi, Kelurahan Kawatuna 1 ekor sapi dan Kelurahan Talise Valangguni 1 ekor sapi dan dua ekor kambing disalurkan ke Kodim 1306 Kota Palu.
“Kami hanya mendistribusikan ke panitia kurbannya, nanti biar mereka yang membagikan apakah ke panti asuhan atau ke pesantren,” bebernya.

Sementara itu, prosesi pemotongan hewan kurban mulai dilaksanakan, Selasa (20/7) pagi dan rencananya akan berlangsung hingga besok (hari ini). Dia juga berharap agar kedepannya PT CPM bisa terus menyalurkan bantuan-bantuan kepada masyarakat.

Ditemui usai pemotongan hewan kurban, Imam Masjid Al Abrar Kelurahan Poboya, Zainuddin, mengaku bersyukur dan berterima kasih kepada pihak PT CPM yang telah menyalurkan hewan kurban di Kelurahan Poboya. Selain itu dia juga mengungkapkan, sejak hadirnya PT CPM juga banyak memberikan bantuan untuk kebutuhan masjid.

“Termasuk juga sembako. Selama saya jadi imam disini (Masjid Al Abrar) baru dua kali saya dapat. Kami masyarakat Poboya berterima kasih kepada pihak PT CPM. Insha Allah di tahun-tahun mendatang, PT CPM tetap memberikan perhatian kepada masyarakat di Poboya,” tandasnya (win)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.