PT CPM Kirim Bantuan Pangan dan Alat Berat ke Sulbar

- Periklanan -

PALU – PT Citra Palu Minerals (CPM) yang tergabung dalam Bakrie Tanggap bersama Bakrie Amanah, Gorontalo Minerals, Dairy Prima Minerals dan TV ONE dan serta perusahaan lainya, Rabu malam (20/1), mengirim bantuan ke lokasi bencana alam gempa bumi yang melanda kabupaten Mamuju dan Majene, Sulawesi barat.

Bantuan yang dikirim itu dilepas secara simbolis oleh Manager Mine Engineering PT CPM Arif buyung Pramusi didampingi Manager External Relation and Compliance, Amran Amier dan Manager Land Management, Anas Husaini.

Manager External Relation and Compliance PT CPM, Amran Amier mengatakan, bantuan itu berupa beras 1,5 ton, gula pasir 500 kg, 150 dos mie instan dan 60 kg ikan kering.

- Periklanan -

“Selain bantuan pangan, kami juga mengirim dua unit alat berat, tujuh unit dump truck, satu mobil tangki bahan bakar dan dua light vhicle serta 26 relawan,” Kata Amran Amier, rabu malam.

Menurut Amran sapaan akrabnya setiba di lokasi bencana alam, para relawan dan alat berat selanjutnya akan bergabung denga Emergency Respon Team (ERT) Kementrian ESDM juga beberapa perusahaan dari Kelompok Usaha Bakrie yang merupakan bagian dari bakrie Untuk Negeri (BUN).

Selain ambil bagian dalam tanggap darurat, Kelompok Usaha Bakrie juga akan terus berkontribusi hingga masa rehabilitasi dan rekonstruksi.

Seperti diketahui bencana alam gempa bumi bermagnitudo 6,2 yang melanda Kabupaten Mamuju dan Majene, Sulawesi barat tidak hanya merusak rumah warga dan fasilitas umum namun juga menelan korban jiwa. Hingga Rabu (21/1) dilaporkan jumlah korban jiwa akibat bencana alam tersebut sebanyak 90 orang. 3 orang dinyatakan hilang atau belum ditemukan. (*/ron)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.