PS Bintang Timur Tanamodindi Jawara di Gubernur Cup 2017

- Periklanan -

Staf Ahli Gubernur Rusdy Bachtiar Rioeh mewakili Gubernur Sulteng menyerahkan piala tetap kepada kesebelasan Ps Bintang Timur Tanamodindi yang tampil sebagai juara pada Turnamen Gubernur Cup 2017 di lapangan PS Kramat Jaya Lasoani, kemarin (5/12) sore.

PALU– Turnamen Sepakbola memperebutkan piala Gubernur adalah media yang tepat dalam memacu semangat dan meningkat prestasi insan sepakbola di daerah ini. Turnamen ini juga bermakna konstruktif untuk membina sumber daya manusia olahraga, sekaligus menjaring atlet-atlet sepakbola yang handal dan berdaya juang dan lebih siap untuk diorbitkan ke level-level yang lebih tinggi.

Hal ini disampaikan Gubernur Sulteng dalam sambutannya yang dibacakan staf Ahli Gubernur  Rusdy Bachtiar Rioeh pada seremoni penutupan turnamen Gubernur Cup 2017 di Lapangan PS Kramat Jaya, jalan Tekukur, Kelurahan Lasoani, Kecamatan Mantikulore, kemarin (5/12) sore.

“Saya berharap turnamen ini dapat mengangkat prestasi persepakbolaan di daerah ini, diikuit tercetusnya program-program kongkret untuk membenahi kualitas dan kuantitas infrastruktur, SDM pelatih dan wasit, manajemen klub, metode pelatihan, gizi pemain, kesejahteraan pemain sepakbola dan lain sebagainya,” kata Rusdy.

Gubernur menyampaikan selamat kepada klub juara pada turnamen kali ini. Bagi klub yang belum berhasil, Gubernur berpesan agar jangan berkecil hati. ‘’Tetaplah berlatih dengan gigih. Sebab kesempatan menjadi juara masih terbuka lebar di ajang piala gubernur selanjutnya,’’ kata Rusdy menyampaikan amanat gubernur.

Gubernur juga mengapresiasi panitia piala Gubernur 2017, dan pihak-pihak yang sudah bersusah payah mengerahkan tenaga dan pikiran  dalam menyukseskan turnamen tahun ini. Dimana, turnamen tahun ini dimaksudkan untuk memberikan pengalaman dan pelajaran berharga dalam mengolah skill sepakbola, strategi bermain, maupun untuk menjaring bibit-bit sepakbola yang handal.

“Turnamen ini juga bertujuan memupuk semangat kebersamaan dan persaudaraan serta dalam menumbuhkan semangat juang sportivitas. Dan secara khusus turnamen ini memberikan hiburan berkelas dan meriah kepada masyarakat dan insan pencinta sepakbola,” sebutnya.

- Periklanan -

“Kalau pun ada insiden kecil, masih dalam batas toleransi. Secara umum pelaksanaan turnamen selama lebih 2 bulan berjalan lancar.

“Untuk itu, saya mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan kerja sama kepada teman-teman panitia ,” ujar Imran Sahalia, ketua Panitia Turnamen Gubernur Cup 2017, kemarin. Ke depan pihaknya kembali akan menggelar iven serupa di lapangan yang sama.

Turnamen Gubernur Cup 2017 berlangsung lebih dari 2 bulan, dimulakan awal Oktober 2017. Diikuti sebanyak 32  kesebelasan dari Kota Palu, Kabupaten Sigi, Donggala, dan Parimo. Pada babak semifinal turnamen ini mempertemukan PS Kramat Jaya melawan PS Bintang Timur Taipa dan PS Bintang Timur Tanamodindi melawan PS Rauf Junior.

Keluar sebagai pemenang pada sistem gugur tersebut adalah PS Bintang Timur Tanamodindi dan PS Bintang Timur Taipa. Kedua tim duel lagi pada babak final kemarin sebelum seremoni penutupan turnamen. Dan PS Bintang Timur Tanamodindi tampil sebagai Juara, melalui drama adu pinalti. PS Bintang Timur Taipa harus puas diperingkat kedua.

Sementara di posisi ketiga adalah PS Rauf Junior yang pada pertandingan Senin (4/12) berhasil mengalahkan tim tuan rumah PS Kramat Jaya. Tim tuan rumah akhirnya harus puas di peringkat keempat.

Turnamen Gubernur Cup 2017 memperebutkan total bonus Rp100 juta. Seremoni penutupan kemarin ditandai dengan penyerahan tropi dan bonus kepada kesebelasan yang berprestasi. Kepada juara pertama PS Bintang Timur Tanamodindi mendapatkan bonus Rp30 juta. Di peringkat kedua PS Bintang Timur Taipa menerima bonus Rp25 juta.

Selanjutnya, peringkat ketiga PS Rauf Junior mendapatkan bonus Rp.20 juta dan di peringkat keempat PS Kramat Jaya menerima bonus Rp.15 juta. Selain itu, pencetak gol terbanyak  atas nama Asmaun dari PS Kramat jaya mendapatkan bonus sebesar Rp10 juta. Selama turnamen Gubernur Cup 2017, mulai dari babak penyisihan hingga final, Asmaun berhasil mencetak 9 gol. (ars)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.