Proyek Pasar diBuol Ditinggal Kontraktor

- Periklanan -

TAK JELAS : Tampak pekerjaan pembangunan pasar di Kelurahan Kampung Bugis memprihatinkan tidak selesai di kerjakan. (Foto:Rustam Baculu)

BUOL – Proyek penambahan bangunan baru pasar di Kelurahan Kampung Bugis yang dikejar tahun 2016 belum selesai 100 persen sudah ditinggal kontraktor.

Bangunan yang bersumber dari APBN tersebut menelan anggaran lebih Rp 900 juta.

- Periklanan -

Kepala bidang (kabid) Dinas Perdagangan dan Perindustrian Buol, Nuryadi SH, membenarkan bahwa selama kegiatan pekerjaan pihak kementerian perindustrian dan perdagangan (kemperindag) beserta perusahaan atau kontraktor yang mendapat paket tersebut sama sekali tidak pernah melakukan koordinasi dengan pihak dinas tehnik yang ada di daerah,sehingga sulit untuk mengetahui proses pelaksanaan pekerjaan, Senin(6/3).

Dia mengatakan penambahan pembangunan pasar itu merupakan usulan sebelumnya dari Pemkab Buol. “Enta bagaimana kontraktor yang menjadi pelaksana tidak ada koordinasi dengan dinas terkait, sehingga sulit untuk mengetahui titik permasalahan dari proyek tersebut,” ujarnya.

Menurutnya, semua pekerjaan proyek pasar, baru berkisar pemasangan tiang dan landasan bawah pondosi dan belum capai 20 persen, sudah ditinggal kontraktornya.

Menurut Nuryadi, terkait proyek mandek tersebut, tim Tipikor Polres Buol sudah melakukan penyilidikan. “Kami tidak tahu kapan akan dilanjutkan pekerjaan bangunan pasar tersebut,”tandas Nuryadi. (tam)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.