Prof Mahfudz Akan Kawal Keberlanjutan Pembangunan Untad

- Periklanan -

PALU – Rektor Universitas Tadulako (Untad) terpilih, Prof Dr Ir Mahfudz MP telah melakukan rancangan kerja jika nanti telah dilantik. Seperti diketahui, Prof Mahfudz terpilih sebagai Rektor Untad setelah unggul telak dalam Pemilihan Rektor Untad pada Senin (4/3), di Gedung IT Center UNTAD.
Prof Mahfudz usai pemilihan mengungkapkan, bahwa dirinya dapat menjadi Rektor karena diberikan amanah dari Allah SWT, dan dipercayakan oleh sivitas akademika Untad. Berkenaan dengan itu, usai dilantik, dirinya akan bekerja untuk semua, untuk Untad.
“Maka, kami memohon agar kita semua bisa bekerjasama, bisa bersatu demi kampus tercinta ini,” kata Prof Mahfudz.
Lebih lanjut, Prof Mahfudz mengemukakan, dirinya akan mengawal keberlanjutan pembangunan Untad yang telah dirintis oleh Prof Basir Cyio. Apalagi, saat ini Untad sedang dalam masa rehabilitasi dan renovasi usai bencana alam pada September 2018.
“Alhamdulillah, upaya dan ikhtiar kita semua dan rintisan dari Prof Basir Cyio sehingga 2019 ini Untad diberikan kesempatan untuk rehabilitas dan renovasi sarana dan prasarana yang rusak karena bencana alam lalu. Insya Allah bisa segera rampung, terutama fasilitas perkuliahan dan laboratorium,” kata Prof Mahfudz.
Tidak hanya itu, Rektor terpilih juga akan mendukung upaya Kemenristekdikti dalam rangka peningkatan artikel yang terbit di jurnal internasional bereputasi. Saat ini, Untad di bawah kepemimpinan Prof Basir Cyio, ujar Prof Mahfudz telah membentuk unit khusus dalam mengawal peningkatan artikel, yaitu Cef-InAP.
“Insya Allah saya akan meminta langsung kepada Bapak Prof Basir Cyio untuk berkenan mengawal dan menjadi Penangungjawab Cef-InAP. Saya yakin, dengan pengalaman dan kapasitas akademik Beliau, serta pengalaman sebagai jurnalis utama, publikasi artikel dari dosen Untad dapat dikawal dan ditingkatkan. Tidak perlu menunggu waktu, sesaat setelah dilantik nanti, saya akan langsung menemui Beliau untuk meminta kesediaan Prof Basir Cyio,” kata Prof Mahfudz.
Saat ini, Rektor terpilih tinggal menunggu jadwal pelantikan dari Kemenristekdikti. Dalam pemilihan rektor, Prof Mahfudz meraih 79 dari total 94 suara. (*/ron)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.