Prodi PPG FKIP Gencar Lakukan Sosialisasi ke Daerah

- Periklanan -

PALU – Masa pandemi tidak menyurutkan niat baik dari Program Studi (Prodi) Pendidikan Profesi Guru (PPG) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Untad, untuk melakukan sosialisasi ke daerah-daerah. Koordinator Prodi PPG FKIP Untad, Dr Ijirana SPd MSi mengungkapkan, pihaknya sudah melaksanakan sosialisasi terkait PPG di beberapa kabupaten seSulteng. Diantaranya kata Ijirana ialah Kabupaten Poso, Kabupaten Morowali, dan Kabupaten Parigi Moutong.

Karena pandemi, Ijirana menyebut, belum semua daerah yang bisa dikunjungi untuk melakukan sosialisasi. Hanya saja ditekankannya dengan keterbatasan yang ada, pihaknya tetap berupaya semaksimal mungkin melakukan sosialisasi ke daerah-daerah namun tetap dengan menjalankan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah.

“Nanti ini Luwuk. Jadi dari Balut, Bangkep masuk ke Luwuk (ikut sosialisasi, red). Kemudian Tolitoli, kalau jadi, insyaallah,” kata Ijirana ditemui media ini, kemarin (16/12).

- Periklanan -

Sejauh ini kata Ijirana, kehadiran Prodi PPG FKIP Untad ke daerah-daerah untuk melakukan sosialisasi terkait pendidikan profesi guru dirasa sangat membantu dan mengedukasi para guru yang ingin mengetahui lebih banyak informasi tentang PPG.

Hal itu terlihat dari antusiasnya para peserta yang terdiri dari para guru dan menanyakan banyak hal terkait pendidikan profesi guru. Dijelaskannya, dalam sosialisasi yang dilakukan ini, pihaknya menjelaskan secara detil mulai dari tahap pendaftaran, pelaksanaan, ujian kompetensi hingga permasalahan yang sering dihadapi para guru.

“Banyak informasi yang mereka (guru, red) belum faham. Sehingga sosialisasi ini sangat membantu para guru untuk mendapatkan informasi mengenai pendidikan profesi guru,” terangnya. (saf)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.