Pria Depresi Mengamuk di Morut, Dua Warga Tewas

- Periklanan -

Ilustrasi (@jawapos.com)

MORUT-Seorang pria diduga stres seketika mengamuk dan menyerang empat orang warga Kampung Bugis, Kelurahan Kolonodale, Kacamatan Petasia, Kabupaten Morowali Utara (Morut), Kamis (2/1) pagi. Akibat kejadian itu, dua orang meninggal dunia dan lainnya luka parah.

Abidin, pelaku yang menganiaya para korban menggunakan senjata tajam diketahui berasal dari salah satu daerah di Sulawesi Selatan. Tiga hari sebelum kejadian berdarah itu, dia menumpang tinggal di rumah Tamrin (43), salah seorang korban yang meninggal dunia.

Kepala Polsek Petasia AKP Dedy Suparman kepada Radar Sulteng menjelaskan, kejadian ini bermula saat Tamrin tiba di rumahnya dari membeli makanan untuk sarapan. Tiba-tiba tanpa sebab, Abidin langsung menyerang Tamrin dengan mengunakan senjata tajam dan menusuk korban secara berulang-ulang sampai jatuh tak berdaya.

“Dari keterangan saksi,  pelaku pertama kali menyerang Tamrin lalu menyerang tiga korban lainnya. Korban pertama meninggal di tempat,” kata Dedy.

- Periklanan -

Selanjutnya pelaku keluar rumah dan menyerang Suarni Hi Sabola (52) tetangga Tamrin dengan cara menikam. Tak cukup dua korban, pelaku lantas kembali melakukan penyerangan dan mengakibatkan Nurjanah (25) luka-luka.

Sementara itu, Zulkifli Dg Siame (45) yang berusaha merebut pisau pelaku tak luput menjadi korban keberingasan Abidin. Aksi gila pelaku dapat dihentikan warga yang berdatangan menolong Zulkifli.

Massa yang tak dapat menahan emosi setelah peristiwa itu langsung menghakimi pelaku sebelum membawanya ke kantor Polsek Petasia. Sementara tiga korban setelah Tamrin langsung dilarikan ke RSUD Kolonodale. Namun malang bagi Suarni, nyawanya tak dapat diselamatkan karena pendarahan.

“Untuk meredam emosi warga, pelaku langsung diamankan di sel tahanan. Dua korban luka-luka mendapat perawatan di rumah sakit,” tandasnya.

Untuk mengetahui motif pelaku, polisi akan melakukan penyelidikan mendalam. Pasalnya, pelaku disebut-sebut mengalami depresi berat.(ham)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.