alexametrics Presiden PKS Minta Paslon Kada Utamakan Timsesnya dari Kalangan Milenial – RADAR SULTENG
Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Presiden PKS Minta Paslon Kada Utamakan Timsesnya dari Kalangan Milenial

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

PALU-DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah menyerahkan rekomndasi B1 KWK kepada seluruh pasangan bakal calon (balon) kepala daerah, baik tingkat Gubernur, Bupati maupun Walikota di seluruh Indonesia. Presiden PKS H. Moh. Sohibul Iman, Ph.D memimpin pemberian rekomendasi itu, dari ruang pertemuan kantor DPP PKS, Sabtu (29/8).

Rekomendasi DPP PKS kepada balon pasangan calon (paslon) kepala daerah (Kada) di Provinsi Sulteng diberikan kepada paslon H. Rusdy Mastura dan pasangannya H. Mamun Amir. Sedangkan untuk Walikota diberikan kepada pasangan Aristan dan Muhammad Wahyuddin. Untuk Kabupaten Tolitoli diberikan kepada pasangan H. Abdul Rahman H. Budding dan Faisal Bantilan. Kabupaten Banggai diberikan kepada pasangan Herwin Yatim dan H. Mustar Badolo. Kabupaten Banggai Laut (Balut) diberikan kepada pasangan Sofyan Kapeo.

Selanjutnya, Kabupaten Poso diberikan kepada pasangan Darmin Sigilipu dan Amdjad Lawasa. Kabupaten Morowali Utara (Morut) diberikan kepada pasangan Ho Liliana Tumimomor dan Abudin Halilu. Untuk Kabupaten Sigi diberikan kepada pasangan H. Husen Habibu dan Paulina Sumarno.

Usai pemberian rekomendasi B1KWK dilakukan penandatanganan pakta integritas, dan masing-masing paslon Kada dari masing-masing daerah berikrar di hadapan Presiden PKS dan Ketua serta pengurus DPW PKS Sulteng yang hadir disebuah hotel di Kota Palu, tempat diselenggarakannya penyerahan rekomendasi yang digelar secara virtual.

Presiden PKS H. Moh. Sohibul Iman, Ph.D dalam sambutannya mengatakan saat ini PKS mengusng paslon kada di 230 daerah provinsi, kabupaten dan kota dari 270 daerah yang menggelar Pilkada serentak di Indonesia.

“ Meski di 15 daerah, PKS tidak memiliki kursi. Punya suara tapi tidak mencukupi untuk punya satu kursi, tetapi PKS selalu berkomunikasi dengan paslon, termasuk di 15 daerah yang tidak memiliki kursi bahwa PKS adalah pendukung utama dan signifikan. Merupakan kader-kader militan, dan mesin meraup suara, “ papar Sohibul.

Pada kesempatan itu, Preiden PKS H. Sohibul Imam meminta agar paslon Kada yang diusung dan didukung oleh PKS harus mengendepankan dan merekrut tim suksesnya itu dari kalangan milenial, atau dari kalangan anak muda. “Sebab anak muda saat ini sangat pandai IT (informasi dan teknologi) dan masih segar untuk beraktivitas. Karena itu kita harus kreatif dan inovatif, berikan tugas itu kepada milenial bukan kepada kolonial, “ tandasnya.

Ia juga mengemukakan, lima modal sekaligus strategi yang harus dijalankan oleh setiap paslon Kadanya, yaitu memiliki integritas, militansi, inovatif, keberpihakan, dan kreatifitas. “ Calon kepala daerah harus memiliki lima unsur ini, agar memenangkan pemilihan, “ ungkapnya sambil menyebut dan menjelaskannya satu persatu modal dan strategi tersebut.(mch)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.