Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Porkibawa Karate-Do Sulteng Bersilaturahmi ke Imelda Liliana

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

PALU-Kandidat bakal calon (Balon) Walikota Palu, Imelda Liliana Muhiddin Said, menerima kunjungan silaturahmi dari pengurus Porkibawa Karate-Do Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) yang berencana akan melakukan gashuku dan Musyawarah Nasional (Munas) di Kota Malang Provinsi Jawa Timur, di kediaman Imelda, Jln. Tolambu Kota Palu, Kamis (27/8).

Pada kesempatan itu, terjadi perbincangan akrab antara Imelda Muhiddin dengan ketua rombongan Porkibawa Karate-Do Sulteng, Baharuddin Rahim, yang didampingi Umar Turungku. Banyak hal yang dibahas dalam pertemuan silaturahmi tersebut, terutama tentang peran pemuda dan masa depan olahraga khususnya olahraga beladiri Karate di Sulteng, khususnya Kota Palu.

Menurut Imelda perlu adanya pembinaan serius yang bekerlanjutan, dan dilakukan terus menerus tanpa henti terhadap pembinaan atlet Karate di daerah ini.

“ Saya sangat merespon dengan baik, kita perlu melakukan banyak hal untuk membina olehraga Karate ini di Kota Palu, sebagai ibukota Provinsi Sulawesi Tengah, “ tutur Imelda.

Dikatakan Imelda, banyak pemuda dan pemudi kita yang memiliki bakat yang tinggi untuk dicetak menjadi atlet yang professional dan berprestasi. Tetapi memang butuh pembinaan yang ketat dan berkesinambungan atau terus menerus, tidak bisa instan.

Apa yang dikemukakan oleh Imelda Muhiddin hari itu, diamini oleh Baharuddin Rahim, dibutuhkan sosok Pembina olahraga yang mumpuni dan terbaik. Bukan hanya membina saja tetapi lebih dari itu, menyentuh hati seorang atlet berbakat hingga mampu menunjukkan prestasi terbaiknya.

“ Setiap olahraga itu butuh sentuhan. Butuh tangan dingin dalam pembinaan seorang atlet untuk menunjukkan prestasi puncaknya. Harus ada seorang leader, atau sosok yang mengontrol dan mendampingi terus menerus dalam pembinaan olahraga kita, “ ujar Bahar, sapaan akrab Baharuddin.

Diakhir pertemuan yang menggembirakan kemarin, pemegang sabuk hitam Dan 5, dan mantan atlet nasional serta Sulteng ini tak lupa berpamitan untuk persiapan berangkat ke Kota Malang mengikuti Gashuku dan Munas Porkibawa. Serta mendaulat Imelda Liliana Muhiddin menerima untuk menjadi Ketua Porkibawa Sulteng. Namun Imelda, memberi pemahaman bahwa dirinya telah menjadi Ketua Kehormatan di KKI Sulteng.

Bahar pun berjanji, Imelda Liliana tetap akan diakomodir menjadi pengurus di Porkibawa Karate-Do melihat kepedulian puteri dari Haji Muhiddin Said ini terhadap olahraga sangat tinggi.(mch)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.