Polsek Palu Barat Gagalkan Penyelundupan Solar dan Gas Subsidi

- Periklanan -

PALU – Menindaklanjuti keresahan masyarakat terkait langkanya solar bersubsidi maupun gas elpiji subsidi 3 kilogram, Polres Palu langsung memerintahkan polsek-polsek untuk melakukan penindakan. Hasilnya, Polsek Palu Barat berhasil mengamankan oknum warga yang hendak menjual solar subsidi dan gas elpiji subsidi ke luar Kota Palu.

Pelakunya berinisial ISH, yang diamankan di Jalan Anggur, Kelurahan Bayaoge, Tatanga Sabtu (30/11). Setelah diamankan sekitar pukul 20.35 wita, penangkapan yang dipimpin oleh Kanit Buser Polsek Palu Barat Ipda Rislan, melakukan penangkapan tersebut, dengan mengamankan sebanyak 1 Unit Mobil Isuzu Trada Warna Putih DN 8180 NE, 22 jeriken berisi Solar subsidi, tabung Gas 3 kilogram sebanyak 75 buah, tabung Gas 5,5 kilogram sebanyak 2 Buah, dan tabung Gas 12 kilogram sebanyak 1 buah.

- Periklanan -

Informasi yang didapatkan di Polsek Palu Barat saat ini pelaku inisial ISH masih dilakukan pemeriksaan, bahwa barang tersebut akan dibawa ke luar Kota Palu yaitu di perbatasan Kabupaten Poso, pelaku sebagai pengecer solar dan menjualnya ke wilayah tersebut. Untuk gas elpiji juga akan diantar ke wilayah Poso, karena pelaku mengaku sebagai pangkalan gas elpiji.

Kapolres Palu AKBP Moch Soleh membenarkan, adanya penangkapan barang bukti yang telah diamanakan di Polsek Palu Barat, dari salah satu warga inisial ISH yang berada di Jalan Anggur, Kecamatan Palu Barat. “Saya melihat langsung tadi malam, di Mapolsek Palu Barat, penyitaan barang bukti jeriken berisi solar dan tabung gas elpiji 3 kilogram, saya bekerja bukan janji-janji saya akan buktikan kepada masyarakat,” tegasnya, Minggu (1/12) kemarin. (who)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.