Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Polsek Palolo Razia Tempat Penyulingan Miras

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Personel Polsek Palolo memeriksa barang bukti. (Foto: Nendra)

SIGI-Tingkat kriminalitas yang semakin tinggi yang diakibatkan dari Minuman Keras (Miras), membuat Kepolisian Resor (Polres) Sigi melalui Sektor Palolo, melakukan upaya penyelidikan terhadap tempat pengelolaan miras jenis captikus yang ada diwilayah hukum Polsek Palolo.

Dalam razia tersebut Polsek kemudian menemukan tempat pengelolahan miras captikut yang dilakukan lakukan oleh Ruli (35), yang merupakan warga Desa Ampera Kecamatan Palolo.

Dalam upaya pemberantasan miras ini telah di amankan barang bukti berupa satu Jerigen miras captikus, serta tiga jergen bekas minuman saguer sebagai bahan dasar pembuatan miras captikus.

Sementara alat penyulingan berupa drom bambu dan kayu bakar dimusnakan dilokasi penyulingan, guna menghindari alat tersebut digunakan kembali mengolah miras captikus tersebut.

Saat dikonfirmasi Kanit Reskrim Polsek Palolo Bripka Safhari SH membenarkan Unit Tindak Polsek Palolo telah melakukan penindakan terhadap tempat penyulingan miras captikus milik Ruli di Desa Ampera.

“Tindakan ini diharap mampu menekan tingkat kriminalitas khususnya yang terjadi di wilaya hukum Polsek Palolo, dan terhadap pelaku yang bekerja sebagai petani ini juga kami telah melakukan pemeriksaan dan telah dibuat pernyataan untuk tidak malakukan penyulingan kembali,” jelasnya.

Dijelaskan Safhari, captikus merupakan minuman tradisional dimana tingkat alkoholnya tidak terukur dan tidak memiliki izin produksi. Tentunya ini sangat berbahaya bagi kesehatan, terlebih lagi apabila dikonsumsi secara berlebihan.

“Olehnya sikap tegas pihak kepolisian untuk memusnakan setiap jaringan peredaran captikus dapat di bantu, demi terciptanya masyarakat yang sehat dan situasi keamanan yang kondusif khususnya diwilayah Kecamat Pololo Kabupaten Sigi, ” pungkasnnya.(ndr)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.