alexametrics Polsek Balaesang Tangkap Dua Pengedar Sabu – RADAR SULTENG
Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Polsek Balaesang Tangkap Dua Pengedar Sabu

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

DONGGALA-Polsek Balaesang Kabupaten Donggala menangkap dua pelaku pengedar dan pengguna sabu di wilayah hukum Polsek Balaesang dalam sebuah giat Operasi Silent Narkotika (OSN), Jumat (25/6).

Kapolsek Balaesang AKP Hendrik kepada Radar Sulteng menjelaskan, pihaknya menangkap dua pelaku pengedar narkoba, yakni AK alias K (48) warga Desa Siweli, dan R alias T juga di Desa Siweli Kecamatan Balaesang Kabupaten Donggala. Operasi OSN ini dipimpin IPDA Syaharuddin Laindjong.

Dijelaskan Kapolsek, pada hari Jumat 25 Juni 2021 pukul 11.00 wita, tim OSN Polsek Balaesang melakukan penyelidikan terhadap AK alias K salah satu target operasi (TO) penyahlagunaan narkotika jenis sabu, selanjutnya tim OSN memperoleh informasi bahwa AK alias K memiliki, penyimpan dan menguasai serta akan melakukan transaksi jual beli narkotika jenis sabu di pingir Jln. Trans Sulawesi wilayah Pantai Barat tepatnya di poros Palu-Sabang di Dusun V Molui Desa Tambu Kecamatan Balaesang.

Kemudian Tim OSN Polsek Balaesang yang dipimpin Oleh Kanit Binmas Ipda Syaharudin Laindjong, berdasarkan Sprint Kapolsek Balaesang Nomor : Sprint/54/VI/Huk.6.6./2021 melakukan penindakan dan pengeledahan badan terhadap tersangka AK alias K di pinggir Jln. Trans Sulawesi poros Palu-Sabang di Dusun V Molui Desa Tambu Kecamatan Balaesang, dan ditemukan narkotika jenis sabu didalam saku belakang sebelah kanan. Selanjutnya, terduga beserta barang buktinya diamankan di Mapolsek Balaesang.

Ditambahkan Kapolsek, tindak lanjut dari penangkapan ini adalah polisi melengkapi mindik, koordinasi dengan Satres Narkoba Polres Donggala untuk pelimpahan, dan membuat laporan.

Sejauh ini, pasca penangkapan, jumlah keseluran barang bukti yang diduga narkotika jenis sabu sebanyak 13 paket plastik kelip bening dengan berat 4,06 gram. Terduga pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu telah diamankan di tanahan Polsek Balaesang.

Kemudian, sekitar pukul 16.00 Wita tim OSN melakukan pengembangan terhadap pelaku jaringan narkotika jenis sabu di tempat kejadian perkara (TKP) yang kedua di rumah terduga pelaku tindak pidana penyalahgunaan narkotika jenis sabu, yang beralamatkan di di Jln. Trans Sulawesi poros Palu-Sabang di Dusun I Desa Siweli Kecamatan Balaesang Kabupaten Donggala.

Tim OSN berhasil menemukan narkotika jenis sabu di dalam laci kios milik tersangka R alias T yang disimpan dalam kotak plastik. Selanjutnya terduga beserta barang bukti diamankan di Mapolsek Balaesang.(mch)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.