Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Polres Palu Gerebek Kos Terduga Pelaku Curanmor

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Enam Terduga Pelaku Curanmor Saat akan di bawa ke Polres Palu dengan pengawalan ketat anggota Reskrim dan Sabhara Polres Palu, Kamis (20/7) kemarin. (Foto: Wahono)

PALU Satuan Reskrim Polres Palu melakukan penggerebekan di salah satu kos-kosan terduga pelaku Pencurian Sepeda Motor (Curanmor) di jalan Bali Kelurahan Lolu Selatan Kecamatan Palu Selatan, Kamis (20/7).

Polisi berhasil mengamankan lima terduga tersangka, inisial HA, WN, YN, RL serta satu perempuan PI. Penggerebekan itu dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim Polres Palu, AKP Willian Harbensyah SIK dan dibackup anggota Sabhara bersenjata lengkap.

Dalam penggerebekan, anggota menggunakan dua unit Mobil milik Reskrim. Para pelaku tidak dapat melarikan diri, karena pelaku sedang berada dalam Kos tersebut. Anggota Sat Reskrim Polres Palu melakukan dua kali tembakan peringatan, dan  kepanikan pelaku muncul dan berupaya keluar dari dalam kos. Akan tetapi anggota Reskrim yang sudah mengatur semua strategi tersebut, membuat para pelaku tidak bisa melarikan diri.

Setelah dilakukan penangkapan, Kasat Reskrim Polres Palu AKP Willian Harbensyah meminta anggotanya untuk melakukan penggeledahan di setiap kamar kos yang berjumlah delapan petak tersebut, dan ditemukan satu perempuan inisial PI, yang sudah lama menempati kos tersebut. Polisi pun langsung membawa enam tersangka ke Polres Palu untuk dimintai keterangan.

Informasi yang didapatkan Radar Sulteng, tempat kos tersebut memang sering ramai didatangi anak muda yang membuat keamanan dan kenyamanan masyarakat terganggu, sehingga masyarakat tidak lagi kaget apabila enam pemuda ini di bawa ke kantor polisi. Tempat tersebut bukan hanya kali pertamanya dilakukan penggerebekan. Namun ini sudah kedua kalinya. Yang pertama dilakukan Sat Reskrim saat Kasat masih dipimpin AKP Nasrudin dengan terduga tersangka yang sama inisial HA dalam kasus Curanmor.

Setelah sampai di ruangan Reskrim Polres Palu, salah seorang terduga tersangka Curanmor YN, menceritakan kronologis penggerebekan kepada Radar Sulteng, bahwa dirinya sedang asyik bermain HP dalam Kos, dan saat mendengar adanya bunyi tembakan, dirinya mencoba keluar dari dalam kos. “Tiba-tiba saya langsung ditahan dan tangan saya diborgol,” ungkap pria yang masih duduk di bangku sekolah itu.

Dalam hasil perkembangan, ternyata satu pelaku inisial RL adalah TO yang selama ini dicari oleh Polres Palu dalam kasus Curanmor, dan akhirnya RL dibawa anggota Polres Palu untuk diminta keterangan dalam proses penyelidikan dalam ruangan Buser.(who)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.