Polres Palu Amankan Pelaku Curanmor

- Periklanan -

Barang Bukti Curanmor yang disita Polres Palu beberapa bulan terakhir. (Foto: Wahono)

PALU – Kepolisian Resor (Polres) Palu berhasil mengamankan pelaku pencurian sepeda motor (Curanmor), Sabtu (1/7) di Jalan Lembu, Kelurahan Tatura Selatan, Kecamatan Palu Selatan. Penangkapan sekitar pukul 11.00 Wita. Pelaku diketahui bernama Rizki (20).

Namun sayang, pihak kepolisian tidak mengamankan satupun barang bukti. Saat dilakukan pemeriksaan Senin (3/7), Rizki yang didampingi keluarganya menyatakan bahwa dirinya melakukan pencurian di beberapa TKP di Kota Palu bersama temannya yang masih buron. “Ada temannya (teman Rizki,red) yang sering ke rumah. Dia itu pelaku utamanya. Saat polisi datang, tidak ada barang bukti yang diamankan dari rumah kami,” kata ayah Rizki, di Polres Palu, kemarin.

- Periklanan -

Saat diperiksa oleh penyidik, keluarga Rizki sempat terlibat adu mulut dengan anggota Buser, karena Polisi meminta agar sepeda motor yang dibawa keluarga Rizki hari itu, harus ditahan. “Saya sudah sering bawa motor ini ke Polres. Karena memang motor ini milik saya. Saya beli sendiri,” tambah ayah Rizki yang menolak disebut namanya.

Tim Penyidik Reskrim Polres Palu berusaha menjelaskan kepada keluarga Rizki. Dan meminta pengertian dari keluarganya, sebab saat melakukan pencurian sepeda motor, Rizki menggunakan sepeda motor yang dipakai keluarganya tersebut.

Sementara Paur Humas Polres Palu, Aiptu I Kadek Aruna membenarkan, bahwa Polres Palu telah mengamankan jaringan Curanmor. “Saat ini, masih terus dikembangkan oleh Reskrim untuk mengamankan pelaku utama jaringan Curanmor,“ ungkapnya.(cr3)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.