Polres Donggala Segera Tetapkan Tersangka

- Periklanan -

DONGGALA–Kasus dugaan korupsi penggunaan dana hibah oleh Ketua Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Donggala, Kaharuddin Katjo terus berlanjut. Bantuan dana hibah Koni Donggala tahun anggaran 2014 terkait dengan pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke VII itu senilai Rp1,4 miliar.

Sementara itu berdasarkan hasil Audit BPK RI Perwakilan Sulteng, sedikitnya hampir Rp400 juta dari dana hibah tersebut tidak bisa dipertanggung jawabkan. Dana yang peruntukan bagi kontingen Donggala pada ajang Porpov di Kabupaten Poso ternyata masih menjadi perhatian serius oleh pihak Polres Donggala. Kasus yang sudah cukup lama tersebut dipastikan akan terus berlanjut.

Hal itu diungkapkan langsung Kapolres Dongggala melalui KBO Resksrim, Ipda Ismail SH. Dia menegaskan, pihaknya akan serius mendalami penanganan kasus tersebut. “Tidak ada istilah kasus Koni ini didiamkan. Tunggu saja pasti ada penetapan tersangka,” tegasnya.

- Periklanan -

Meski belum lama menjabat sebagai KBO Reskrim, kata Bobi sapaan akrabnya, seluruh berkas terkait kasus itu sudah ada ditangannya.

“Penyelesaian kasus korupsi adalah perioritas sesuai dengan instruksi Presiden dan Kapolri bahwa kasus korupsi adalah kasus atensi. Percayakan pada kami kasus Koni tidak akan mandek, kami sudah mengantongi tersangkanya,” terang Bobi.

Keberlanjutkan kasus itu kata Ismail, saat ini pihaknya masih menunggu hasil audit dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).  “Kita masih menunggu hasil audit BPK untuk melengkapi dokumen,” jelasnya.(ujs)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.