Polisi Terus Cari Bukti Lain Terkait OTT Oknum BKD Sigi

- Periklanan -

Ilustrasi (@widih.com)

PALU – Proses hukum Aparatur Sipil Negara (ASN) Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Sigi berinisial MI yang tertangkap tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Polda Sulteng pada Selasa 26 Desember 2016 lalu, masih terus dikembangkan. Pasalnya, usai ditetapkan sebagai tersangka MI yang ditangkap di salah satu warung kopi di Jalan Dewi Sartika, Kecamatan Palu Selatan kasusnya terus dikembangkan.

Dikonfirmasi terkait hal tersebut, Kabid Humas Polda Sulteng AKBP Hari Suprapto menegaskan proses penyidikan MI masih terus dilakukan. Pasalnya kata Hari, pohon berdiri pasti ada akarnya. Jadi, tim Saber Pungli Polda Sulteng masih terus melakukan perkembangan terkait oknum ASN BKD Sigi yang berhasil mereka tangkap saat memungut biaya dari CPNS di Kabupaten Sigi.

“Tim Saber Pungli Polda Sulteng, masih terus melakukan pengembangan. Dan bila sampai hari ke 110 belum ada perkembangan, maka kasusnya akan di P-21,”ungkap Hari saat ditemui Jumat  (13/1).

- Periklanan -

Hari menjelaskan,  dari awal penangkapan MI hingga hari ke 110 belum ada perkembangan dari hasil penyidikan yang dilakukan tim Saber Pungli Polda Sulteng. Hari mengatakan, akan mengabarkan bila berkas kasus Pungli yang dilakukan MI akan di P-21.

“Sementara proses penyidikan berlangsung, tim Saber Pungli Polda Sulteng sembari melakukan pengembangan untuk mengumpulkan bukti-bukti lain sehingga melengkapi proses penyidikan,”ucap Hari.

Sementara itu, disela-sela wawancara terkait perkembangan kasus Pejabat BKD Sigi yakni MI. Hari Suprapto tak lupa mengimbau kepada internal kepolisian hingga ASN pemerintahan baik kota maupun provinsi, agar tidak melakukan tindak pidana Pungli. Baik itu pemberi atau penerima, jika itu di luar prosedur yang berlaku maka akan terkena pidana.

“Khusus diinternal kepolisian, saya selaku Kabid Humas Polda Sulteng berharap kepada masyarakat tidak memberi suap kepada oknum kepolisian Polda Sulteng dan jajarannya. Marilah kita bersama-sama, melahirkan polisi yang bersih dari aksi pungli,”harap Kabid Humas Polda Sulteng ini.(fcb)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.