Polisi Tangkap Pengedar Sabu, Anak Dibawah Umur

- Periklanan -

PENGEDAR: Kapolres Palu, AKBP Christ R Pusung saat mengekspos perkara kasus Narkoba yang melibatkan 13 orang pengedar, satu diantaranya adalah anak dibawah umur. (Foto: MugniSupardi)

PALU – Kepolisian Resort (Polres) Palu merilis 13 pengedar Narkoba yang berhasil diringkus dari tujuh TKP di wilayah di Kota Palu. Keberhasilan Satresnarkoba ini, terhitung Januari-Februari 2017. Dari 13 pengedar sabu tersebut, satu diantaranya adalah anak dibawa umur.

Kapolres Palu, AKBP Christ R Pusung mengatakan, anak dibawa umur berinisial MF (17) tersebut, ditangkap bersama dengan temannya berinisial BM (29) di Jalan Prof Moh Yamin Kecamatan Mantikulore, Rabu (11/1) sekitar pukul 15.00 wita.

Dari tangan keduanya, diamankan sejumlah barang bukti (BB) 0,43 gram sabu, handphone, sepeda motor, speaker, dan berbagai alat yang digunakan untuk konsumsi sabu.

Berikutnya kata Kapolres, Satresnarkoba Polres Palu juga menangkap satu pelaku Narkoba sekaligus pengedar berinisial AC (34). Pelaku yang tertangkap tangan sedang  pesta sabu ini, ditangkap di Jalan Lasoso II Kelurahan Lere Kecamatan Palu Barat, Sabtu (14/1). Sejumlah barang BB pun berhasil diamankan yakni, 0,21 gram sabu, 3,37 gram narkoba jenis ganja, timbangan digital, pireks, kertas papir, pipet, gunting, macis dan bong.

- Periklanan -

Kemudian Senin (16/1) sekitar pukul 23.00 wita, giliran pengedar di Jalan Watukanjai Kelurahan Lolu Utara berhasil diringkus Polisi. Pengedar ini berjumlah 3 orang, masing-masing berinisial AH (38), DA (19), dan EB (29). Sama seperti pengedar lainnya, dari tangan ketiga pelaku, Polisi juga berhasil mengamankan sejumlah BB, diantaranya 0,28 gram sabu, sepeda motor serta alat bong.

Selanjutnya, Selasa (17/1) sekitar pukul 21.00 wita bertempat di Jalan Sungai Manonda Kelurahan Duyu Kecamatan Tatanga, satu pengedar sabu ditangkap pula. Pengedar yang kabarnya sudah lama jadi incaran Polisi ini berinisial MI (26). BB yang diamankan diantaranya 0,23 gram sabu, timbangan digital, handphone, plastik klip, serta alat yang digunakan konsumsi sabu.

Kemudian pada minggu keempat bulan Januari,  lima pengedar berhasil ditangkap dari wilayah Palu Selatan dan Palu Barat. Empat pengedar ditangkap di Jalan Emy Saelan dan satu pengedar ditangkap di Jalan Imam Bonjol. Kelima pengedar ini berinisial RR (29), SM (33), SP (27), IJ (21), dan AR (19).

Sementara satu pengedar yang ditangkap  diawal bulan Februari berinisial DL (42). Pengedar ini ditangkap di kediamannya di Jalan Kancil Kelurahan Tatura Utara Kecamatan Palu Selatan, Minggu (5/2) sekitar pukul 21.30 wita. Pelaku beserta BB 4,15 gram dan BB lainnya diamankan di Mako Polres Palu.

“Semua pengedar yang saya sebutkan tadi, diancam 5 tahun pidana penjara. Pasal yang menjerat mereka pasal 114 dan pasal 112 Undang-Undang nomor 35 tahun 2009. Untuk pengedar yang masih dibawa umur, tetap kami proses sesuai hukum yang berlaku,” pungkasnya.(mul)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.