Polisi Segera Tetapkan Tersangka Kasus Nugi

- Periklanan -

POSO-Penyidik Kepolisian Resor (Polres) Poso telah meningkatkan status perkara dugaan pembunuhan Nugi Rantaola, anak berumur 2 tahun, di Desa Tolambo Kecamatan Pamona Tenggara Kabupaten Poso dari penyelidikan ke penyidikan. Dengan peningkatan status perkara tersebut, Polisi akan segera menetapkan tersangka. Demikian disampaikan Kapolres Polres Poso, AKBP Rentrix Riyaldi Yusuf, Kamis (20/5).

“Awal bulan (Mei) ini kita sudah tingkatkan dari penyelidikan ke penyidikan bahwa kasus itu adalah tindak pidana. Sekarang ini kita sedang berupaya untuk menetapkan tersangka,” jelasnya kepada wartawan, kemarin.

Diketahui, Nugi, bocah di bawah lima tahun alias balita tersebut ditemukan sudah tak bernyawa di sebuah lokasi perkebunan warga pada Minggu (11/4) setelah dinyatakan hilang sejak 16 hari sebelumnya atau pada Sabtu (27/3).

- Periklanan -

Dikatakan Kapolres, dari peristiwa tewasnya Nugi, polisi telah memeriksa banyak saksi. Mulai dari orang tua korban, keluarga, tetangga, hingga warga masyarakat lain yang mengetahui atau melihat bocah Nugi sebelum dinyatakan hilang.

“Kita juga sudah memintai keterangan (saksi) ahli. Kita masih menunggu beberapa barang bukti yang diperkirakan bisa menjadi petunjuk kasus ini terkait dengan tersangka. Barang bukti ini sudah kita kirim ke Labfor Makassar dan membutuhkan proses waktu,” ungkapnya. Menurut Rentrix, uji labfor diperlukan guna mendukung bukti untuk ditetapkannya tersangka. “Mohon do’anya agar masalah (tewasnya Nugi) ini ada kejelasan siapa tersangka yang ditetapkan,” sebut perwira dua bunga melati di pundak ini.

Kapolres juga meminta masyarakat untuk bersabar menunggu proses hukum yang berjalan di kepolisian. Sebab polisi butuh kehati-hatian dan juga kejelian untuk mengungkap dan menetapkan tersangka kasus tewasnya Nugi.

Bahkan polisi, kata Kapolres Rentrix, masih membuka pintu bagi masyarakat untuk meberikan informasi terkait tewasnya Nugi. Soal apakah penyidik polisi sudah membidik calon tersangka diduga sebagai pembunuh Nugi, Kapolres enggan menjawabnya dengan alasan untuk kepentingan keamanan penyidikan. Dia khawatir bila diungkap si calon tersangka akan kabur. (bud)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.