Polisi Amankan 16 Juru Parkir Tanpa Izin

- Periklanan -

Anggota Polres Palu yang tergabung dalam tim 1 melakukan pendataan juru parkir liar. (Foto: Ist)

PALUKepolisian Resort Palu kembali melaksanakan kegiatan Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) dengan mengamankan 16 juru parkir (Jukir) tanpa izin, dan telah melakukan penarikan tarif parkir kendaraan roda dua sebesar Rp2 ribu dan kendaraan roda empat (Mobil) Rp5 ribu.

Para Juru parkir yang diamankan ini beroperasi di dua pusat perbelanjaan yakni Palu Plaza di jalan Danau Lindu dan Pertokoan jalan Hasanudin Palu.

- Periklanan -

Sebelum melaksanakan operasi, terlebih dulu dilaksanakan Apel kesiapan yang dipimpin Oleh Wakil Tim 1 Kasat Narkoba AKP Kiki Kristina SSos dengan kekuatan personil sebanyak 30 personil gabungan dari Sat Sabhara, Sat Intel, Sat Reskrim, Sat Narkoba, Staf dan Bagian Operasi lainnya. “Ops Cipkon dilaksanakan di jalan Danau Lindu, pusat perbelanjaan Palu Plaza dan Pusat Pertokoan Hasanuddin dengan sasaran tukang parkir liar  tanpa izin, termasuk premanisme,” Ungkap AKP Kiki Kristina.

Dari hasil Ops Cipkon tersebut, Polisi berhasil mengamankan sebanyak 16 juru Parkir tanpa izin, dimana para tukang parkir tanpa izin tersebut, menarik tarif Sepeda motor Rp2 ribu dan Mobil Rp5 ribu.

Adapun Identitas pelaku yakni berinisial AD (27),AS (37), AR (20), SI (28), AB (27), AL (19), IF  (21), WB (35), AK (46), AF (41), ZU (27). HS (25), MU (50), OR (35), FA (48), dan IS (21). “16 pelaku ini kami amankan dan kami lakukan pendataan dengan dibina serta diberikan surat peringatan, agar segera mengurus surat izin parkir di dinas terkait. Setelah itu, pelaku kami pulangkan,” Uangkap Paur Humas Polres Palu, Aiptu Kadek Aruna, Senin (19/6) saat di temui diruang kerjanya.

Sementara Kapolres Palu, AKBP Christ R Pusung, berharap dengan dilaksanakannya Ops Cipkon ini dapat menekan angka kriminalitas di kota Palu. “Kami berharap kegiatan ini dapat menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Kota Palu, agar selalu aman dan kondusif menjelang pelaksanaan Idul Firti 1438 H,” ungkap Kapolres.(cr3)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.