Portal Berita Online koran Harian Umum Radar Sulteng. Berbasis di Palu, Sulawesi Tengah dan merupakan Jaringan Media Jawa Pos National Network (JPNN)

Polisi Akan Periksa Admin Medsos

Terkait Postingan Hoax Meresahkan

PALU – Beredarnya beberapa postingan informasi palsu alias Hoax di beberapa group Media Sosial (Medsos) di Kota Palu membuat Reskrim Polres Palu akan melakukan langkah tegas.
Paur Subbag Humas, I Kadek Aruna saat menggelar ekspos penanganan kasus selama 2018 di Polres Palu, Senin (31/12) mengatakan, ada beberapa postingan hoax yang sementara akan ditangani pihak Reskrim. Postingan Hoax yang ramai disebar melalui akun Medsos di antaranya terkait informasi akan digelar kembali kegiatan Palu Nomoni di pesisir Pantai Citra Land dan selebaran yang mengatasnamakan Polres Palu terkait zona-zona rawan tindak Kriminal di Kota Palu. “Kami sudah melihat postingan-postingan tersebut dan semua itu tidak benar alias hoax,” katanya.
Untuk itu kata, I Kadek, pihak Polres Palu melalui Satuan Reskrim akan menindaklanjuti penyebaran informasi hoax tersebut dengan mengagendakan pemeriksaan terhadap admin dari group Medsos yang ikut menyebar informasi Hoax. “Sudah ada rencana memang akan memeriksa admin Medsos yang ada menyebar informasi hoax,” terangnya.
Ditambahkannya, terkait selebaran zona-zona rawan terjadinya tindak kriminal yang mengatasnamakan Polres Palu, pihaknya Polres Palu dengan tegas menyatakan tidak pernah mengeluarkan imbauan tersebut. “Selebaran itu bukan dikeluarkan Polres Palu,” tandasnya. (ron)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.