Polda Sulteng Teken MoU dengan Untad

- Periklanan -

MOU : Kapolda Sulteng Rudy Sufahriadi, dan Rektor Untad Prof Basir, usai menandatangani nota kesepahaman di Conference Hall, Gedung IT Center Untad Senin (6/3). (Foto:Sugianto)

PALU – Untuk pertama kalinya, Kapolda Sulteng Brigjen Pol DRs Rudy Sufahriadi, dihadirkan untuk menyampaikan materi kuliah umum di hadapan mahasiswa dan dosen di Universitas Tadulako (Untad) Palu, Senin (6/3).

Bertempat di Conference Hall, Gedung IT Center Untad, Kapolda Sulteng banyak berbicara masalah Deradikalisasi dan Intoleransi. Permasalahan kasus terorisme di Poso yang cukup panjang dibahas.

Dalam kunjungan ini, juga dilaksanakan penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) antara Kapolda Sulteng dengan Rektor Untad. MoU tersebut terkait pengembangan Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian kepada Masyarakat dalam Rangka Antisipasi Kejahatan Jalanan, Terorisme, Narkoba, Separatisme, Ideologi Anti-Pancasila, Deradikalisme, dan Intoleransi.

- Periklanan -

Rektor Untad Prof Dr Ir Muhammad Basir Cyio SE MS, mengatakan MoU yang diteken dipandang penting untuk kepentingan masyarakat Sulteng. Olehnya itu pihaknya di akademik Untad sangat terbuka sekaligus berharap jajaran hingga pejabat utama Polda Sulteng bisa berperan dalam pendidikan, penelitian, dan pengabdian, baik sebagai tenaga pengajar di Untad maupun mahasiswa.

“Ini sangat penting bagi kita semua. Harapan kami dengan kerja sama ke depan pejabat utama Polda Sulawesi Tengah mau berbagi ilmu di Untad dalam mencegah gerakan radikalisme,” harapnya.

Sementara Kapolda Sulteng Brigjen Pol Rudy Sufahriadi meyakini MoU yang ditandatangani bisa terlaksana sesuai harapan. Menjawab harapan Rektor, Rudy mengungkapkan, saat ini pejabat utama Polda Sulteng telah ada yang mengajar di Untad.

“Di Untad ini sudah ada pejabat utama kami yang mengajar. Selain itu, beberapa anak buah kami juga melanjutkan kuliah di Untad. Semoga pak Rektor berkenan dengan keberadaan mereka,” ujar Kapolda Sulteng.

Penandatanganan MoU turut ini juga dihadiri beberapa pejabat utama Polda Sulteng dan jajaran. Sementara Rektor Untad didampingi jajaran wakil rektor, perwakilan dekan, dosen dan civitas Untad lainnya. (egi)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.