alexametrics Polda Akan Menggelar Perkara Kasus Dugaaan Ijazah Bermasalah Kades Pangalasiang – RADAR SULTENG
Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Polda Akan Menggelar Perkara Kasus Dugaaan Ijazah Bermasalah Kades Pangalasiang

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

PALU-Bagaimana kabar kasus ijazah bermasalah milik Kepala Desa (Kades) Pangalasiang Kecamatan Sojol Kabupaten Donggala ? Kabarnya adalah Polda Sulteng dalam waktu dekat akan segera menggelar perkara kasus ini. Itu artinya Polda sangat serius untuk melakukan pemeriksaan kasus yang menghebohkan jagad Kabupaten Donggala khususnya, dan wilayah Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) pada umumnya. Bahkan usai menggelar perkara, kemungkinan besar kasus ini masuk ke ranah hukum penyidikan.

“ Kami sangat menghormati kerja-kerja Kepolisian daerah Provinsi Sulawesi Tengah. Semoga institusi kepolisian tetap berjalan dalam koridor yang sebenarnya. Katakanlah yang benar itu benar, dan yang bathil atau salah itu salah, “ ucap Djamaluddin, pelapor kasus ijazah bermasalah ini.

Polda Sulteng dalam surat bernomor B/354/IX/2020/ Ditreskrimum. Perihal Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyelidikan (SP2HP), tertanggal 21 September 2020 memberitahukan bahwa penanganan terhadap perkara yang dilaporkan saudara Djamaluddin, penyidik telah melakukan langkah-langkah penyelidikan berupa, a. melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi sebanyak 16 orang. b. mendatangi sekolah Dasar Negeri Pangalasiang tempat terlapor, Kepala Desa Pangalasiang Achmad Bahar bersekolah. c. mencari dan mengumpulkan dokumen berupa bukti surat yang berkaitan dengan perkara.

Sehubungan dengan hal tersebut di atas, berdasarkan fakta-fakta hasil penyelidikan pemeriksaan para saksi dan dokumen bukti surat yang ditemukan oleh penyidik, maka perkara yang saudara laporkan itu oleh penyidik berencana akan melakukan gelar perkara, dan untuk perkembangan selanjutnya pihak Ditreskrimum Polda Sulteng selaku penyidik akan memberitahukan lebih lanjut.

Demikian surat pemberitahuan perkembangan hasil penyelidikan (SP2HP) yang disampaikan kepada pihak pelapor Djamaluddin. Surat Polda Sulteng ini ditandatangani oleh PS. Kasubdit 1 Kamneg Kompol Ngadimin, SH, dan mengetahui an. Ditreskrimum Polda Sulteng Kabag Wassidik AKBP Drs. Muh. Yusuf, MM.(mch)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.