Polda Akan Hubungi Keluarga, Setelah Identifikasi Rampung

- Periklanan -

PALU- Tiga jenazah anggota Mujahidin Indonesia timur (MIT), yang diindentifikasi pihak Polda Sulteng, yaitu Andi Muhamad alias Abdullah asal Makassar, Alkhindi Mutaqien alias Mu’as DPO MIT asal Banten, dan Alhaji Kaliki alias Ibrohim asal Ambon, tiba di RS Bhayangkara Polda Sulteng, Jumat (22/3) sekitar pukul 20.00 WITA.
Kabid Humas Polda Sulteng, AKBP Didik Supranoto menyampaikan, sekitar pukul 20.00 WITA telah tiba tiga jenazah anggota DPO MIT yang telah tertangkap di wilayah Kecamatan Sausu Dusun Air Teh Desa Marete Kebupaten Parimo, peristiwa penembakan ini terjadi tanggal 21 Maret 2019.
“Sekarang proses yang dilakukan melakukan identifikasi, oleh Tim Inafis dan Bid Dokkes Polda Sulteng. Sampai saat ini belum ada keluarga dari ketiga korban yang datang melihat jenazah, ” katanya.
Pihak Polda Sulteng juga belum menghubungi pihak keluarga, karena masih melakukan proses identifikasi. Setelah ada kepastian kapan indentifikasi maka Polda akan menghubungi pihak keluarga. “Kami belum hubungi keluarga, menunggu hasil identifikasi korban,” jelasnya.
Didik menyampaikan, peran ketiga anggota DPO MIT yang tewas, sama dengan DPO lainnya, dimana ketiganya terlihat aktif melakukan penyisiran di atas gunung. ” Dari TKP barang bukti yang diamankan, yaitu bom lontong, amunisi, pistol, dan alat perlengkapan lainnya. Satu senjata laras panjang belum ditemukan,” ujarnya.
Ditanya terkait informasi dua anggota MIT lainnya yang tertangkap hidup-hidup ? Kabid Humas Polda Sulteng mengaku tidak mendapatkan informasi soal dua DPO yang tertangkap hidup. “Yang ada laporannya baru yang tiga korban ini,” terangnya.
Dirinya belum dapat memastikan berapa lama identifikasi jenazah dilakukan, namun ia berjanji akan segera menginformasikan apabila sudah ada perkembangan. ” Kita akan sampaikan secepatnya kalau sudah ada hasil identifikasi,” katanya.
Evakuasi yang dilakukan, sejak pagi tanggal 22 Maret 2019 sekitar pukul 17.00 WITA baru bisa tiba di Kecamatan Sausu, kemudian dibawa ke RS Bhayangkara Polda Sulteng. “Seharian kami evaluasi, dan sekitar jam lima sore ketiga jenazah baru tiba di Kecamatan Sausu, Kemudian dilanjutkan ke rumah sakit Bhayangkara,” terangnya. (who)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.