Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Polantas Gagalkan Aksi Pencurian di Siang Bolong

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anggota Sat Lantas Polres Palu saat membawa kedua pelaku pencurian, Ferdi dan Jaris ke ruangan Reskrim Polres Palu. (Foto: Wahono)

PALU – Tak mengenal waktu, aksi pelaku pencurian di Jalan Sutomo, Kelurahan Besusu Tengah, Kecamatan Palu Timur, terjadi di siang bolong kemarin (23/8). Beruntung aksi kejahatan itu berhasil digagalkan anggota Sat Lantas Polres Palu yang tengah melakukan patroli.

Kecurigaan muncul, saat masyarakat melaporkan kepada anggota Sat Lantas Polres Palu, Briptu Ibrahim yang kala itu sedang melakukan patroli, bahwa ada dua pria terlihat meloncat pagar rumah yang ditinggalkan penghuninya. Dua pelaku Ferdi, dan Jaris, menggunakan helm dengan membawa satu televisi dan satu tabung gas elpiji 3 Kg.

Briptu Ibrahim langsung menghampiri kedua pria tersebut. Dengan jawaban yang sedikit gugup, saat diminta keduanya mengeluarkan kartu identitas diri atau KTP. Namun keduanya tetap mengelak dan kesal kepada Briptu Ibrahim, yang menahannya untuk pergi membawa barang yang sudah dibawanya itu.

“Mereka malahan kesal saat saya meminta mereka berhenti untuk mengeluarkan KTP dan yang satu sudah mulai menjauhi saya, namun saya minta untuk jangan menjauh ataupun bergerak sebelum menunjukkan kartu identitasnya,” kata Ibrahim.

Kemudian, Ibrahim langsung memanggil rekannya, Brigadir Komang, dengan membawa senjata laras panjang anggota Sat Lantas menghampiri TKP dan meminta untuk para pelaku mengaku. “Namun pelaku ini terus mengelak, dan saya minta untuk menjelaskan di kantor Polisi, sehingga kami bawalah kedua pelaku ini ke Polres Palu,” jelas Ibrahim.

Setiba di Polres Palu, Ferdi dan Jaris tidak bisa berbuat apa-apa, dan mengakui bahwa dirinya telah mengambil televisi dan tabung gas di dalam rumah yang di tinggal penghuninya. “Saat tiba di Polres mereka kami pancing, kalau kau mengatakan jujur akan dibebaskan, di situlah keduanya mengaku,” jelas Ibrahim.

Kedua pelaku akhirnya dibawa di ruang Reskrim Polres Palu untuk dilakukan penyidikan. Diketahui bahwa Ferdi, adalah residivis yang juga pernah terjerat kasus pencurian.

“Dari dua pelaku satu orang pernah kami amankan sebelumnya,” kata Kanit Krimum Ipda Fahat Bafadal. (who)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.