alexametrics Pokja Tender PJU Donggala Diduga Menangkan Perusahaan Tak Miliki IUJPTL – RADAR SULTENG
Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Pokja Tender PJU Donggala Diduga Menangkan Perusahaan Tak Miliki IUJPTL

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

DONGGALA-Tender perbaikan Penerangan Jalan Umum (PJU) Donggala yang melekat pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR)Kabupaten Donggala menjadi sorotan. Kelompok Kerja (Pokja) pada tender proyek itu diduga memenangkan perusahaan PT. Tunggal Widya Kirana. Padahal perusahaan ini tidak memiliki Izin Usaha Jasa Penunjang Tenaga Listrik (IUJPTL), seperti yang Pokja persyaratkan di syarat teknis.

Dalam surat sanggahan yang dikirimkan pihak PT. Belona Jaya Mandiri (BJM) yang ditandangani Direktur Utama, Andi Dwi Pratiwi menjelaskan, setelah dilakukan sanggahan oleh salah satu perusahaan yang ikut dalam tender yakni, PT. Belona Jaya Mandiri (BJM), pihak Pokja tidak dapat membuktikan perusahaan PT Tunggal Widya Kirana memiliki IUPJTL yang dipersyaratkan Pokja.

Sehubungan dengan dokumen pemilihan nomor : 27.1/Dok. Tender/PUPR/VII/2021 tanggal 16 Juli 2021, PT. BJM mengajukan sanggahan pada keputusan pemenang lelang untuk Belanja Pemasangan Instalasi Solarlens LED Street Light.

Sebagai salah satu peserta dalam pelelangan tersebut menyatakan keberatan dengan keputusan tersebut, yang mana salah satu dinilai Pokja telah melakukan pelanggaran dan kesalahan dalam proses pelelangan dengan memenangkan perusahaan yang tidak memiliki SBU dan IUPJTL yang dipersyaratkan di dokumen pengadaan No. 27.1/Dok. Tender/PUPR/VII/2021 tanggal 16 Juli 2021 dan spesifikasi teknis Led.

“Sudah kami konfirmasi langsung ke Dinas Penanaman Modal Provinsi Sulawesi Tengah, dan benar perusahaan yang dimenangkan dalam tender tersebut tidak memiliki izin usaha penunjang ketenagalistrikan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bagian ULP Sekretariat Pemkab Donggala, Rajes, saat dikonfirmasi, Minggu (15/8) belum memberikan jawaban kepada Radar Sulteng.(ron/ujs)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.