Pohon Pelindung Tumbang, Timpa Mobil Box yang Parkir

- Periklanan -

Mobil box tertimpa pohon pelindung jenis trembesi yang tumbang di Jalan Kartini Palu, Senin (24/4). (Foto: Mugni Supardi)

PALU-Sebuah Mobil Box dengan nomor polisi DN 8931 A tertimpa pohon trembesi di jalan Kartini, Senin (24/4) tepatnya pukul 13.30 Wita.

Pohon yang terlihat sudah pada posisi miring akibat rimbunnya ranting pohon jatuh secara perlahan menimpa mobil tersebut yang sedang terparkir tanpa pengemudi.

Tidak ada korban jiwa pada kejadian tersebut, namun menimbulkan kerusakan parah pada mobil tersebut.

Akibat tumbangnya pohon trembesi tersebut yang menutupi badan jalan, arus lalu lintas terhambat. Tak sedikit pengendara yang terpaksa berbalik arah.

- Periklanan -

Dinda, saksi mata di TKP menjelaskan, pohon tersebut sudah pada posisi miring sejak pukul 12.00 Wita. Walau begitu, para pengendara masih melintas di bawahnya.

Intensitas hujan yang cukup tinggi sebut Dinda membuat tanah tempat pohon itu berakar menjadi lembek ditambah drainase yang airnya meluap kian mendorong akar pohon tersebut tercabut.

Sementara itu, Nurlaila, saksi lainnya mengatakan, mobil box itu sudah sering terparkir di bawah pohon itu.

“Mobil itu tidak lewat tapi terparkir di situ, dan saat pohon ini tumbang tidak ada kendaraan yang melintas,” jelas Nurlaila.

Sesaat kemudian, pohon tumbang yan menutupi badan jalan di angkat menggunakan peralatan seadanya, yakni memotong dahan yang menimpa kendaraan tersebut hingga tim penanganan dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Palu tiba di tempat. (Cr3)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.