alexametrics PNM Cabang Palu Teken Nota Kesepahaman dengan Kejati Sulteng – RADAR SULTENG
Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

PNM Cabang Palu Teken Nota Kesepahaman dengan Kejati Sulteng

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

PALU-PT Permodalan Nasional Madani (PNM) cabang Palu teken nota kesepahaman dengan Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah (Sulteng) terkait penanganan masalah hukum bidang perdata dan tata usaha negara.

Penandatanganan nota kesepahaman dilakukan langsung oleh Kepala Kejati Sulteng, Jacob Hendrik Pattipeilohy dan Pemimpin Cabang PNM Cabang Palu, Zulkarnain Nurdin di Kantor Kejaksaan Tinggi Sulteng, Rabu (27/10).

Dalam sambutannya Jacob menyampaikan, Perjanjian Kerjasama ini merupakan kepedulian Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah kepada wirausaha/UMKM di Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) khususnya Kota Palu, serta mendukung kegiatan bantuan/permodalan dan pemberdayaan masyarakat yang dilakukan oleh PT. Permodalan Nasional Madani (PNM) Cabang Palu, dan melalui kerjasama ini dimaksudkan untuk mengoptimalkan pelaksanaan tugas dan fungsi para pihak dalam penyelesaian masalah hukum dalam bidang Perdata dan Tata Usaha Negara.

Selain itu, tujuan kerjasama ini juga untuk meningkatkan efektifitas penyelesaian masalah hukum dalam bidang Perdata dan Tata Usaha Negara baik di dalam maupun luar pengadilan.

Adapaun ruang lingkup kerjasama ini meliputi pemberian bantuan hukum, pemberian pertimbangan hukum, tindakan hukum lain, pengembalian dan pemulihan aset, penagihan tunggakan yang ada pada PT. Permodalan Nasional Madani (PNM) Cabang Palu.

Sehingga melalui kerjasama ini diharapkan dapat menjaga eksistensi PT. Permodalan Nasional Madani (PNM) Cabang Palu dan aasabah dari risiko hukum yang mungkinn terjadi, sehingga PT. Permodalan Nasional Madani (PNM) Cabang Palu dalam menjalankan tugasnya, melaksanakan amanat yang sangat penting termasuk memastikan pembiayaan yang disalurkan tepat sasaran dan penggunaan pembiayaan oleh nasabah sesuai dengan peruntukannya, sehingga kegiatan perekonomian dapat terus bergulir untuk menjadikan Indonesia yang madani.

Kerjasama antara PNM dengan Kejaksaan Negeri Republik Indonesia telah terjalin sebelumnya dan telah membantu kelancaran usaha PNM menjalankan aktivitasnya sebagai agent of development. Sebelumnya, penandatanganan nota kesepahamanterkait penanganan masalah hukum perdata dan tata usaha negara juga telah ditandangani oleh Direksi PT Permodalan Nasional Madani dengan Jaksa Agung Muda Perdata dan Tata Usaha Negara (JAMDATUN) pada 12 Agustus 2020 silam.

Dengan jaringan layanan PNM yang telah tersebar di 34 provinsi di seluruh Indonesia, tentu membutuhkan pendampingan terkait masalah hukum maupun masalah tata usaha negara. Dengan penandatanganan nota kesepahaman ini PNM diharapkan akan mendapatkan pendampingan masalah hukum, legal opinion serta pendampingan dalam penanganan perkara baik litigasi maupun non litigasi apabila diperlukan.

Selain itu juga melalui penandatanganan nota kesepahaman tersebut kedua belah pihak dapat mengoptimalkan peran dalam menjalankan fungsinya terutama dalam meningkatkan efektivitas dan pelayanan di bidang hukum, bantuan hukum dan menjaga aset-aset negara.(mch)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.