Portal Berita Online koran Harian Umum Radar Sulteng. Berbasis di Palu, Sulawesi Tengah dan merupakan Jaringan Media Jawa Pos National Network (JPNN)

PN Donggala Tolak Gugatan PT. MAP

DONGGALA – Pengadilan Negeri (PN) Donggala menolak gugatan PT Mutiara Alam Perkasa (MAP) terhadap tergugat Pemkab Donggala dalam perkara administrasi perpanjangan izin operasi tambang milik PT MAP.

Sidang yang berlangsung Selasa (9/7) siang kemarin itu dipimpin oleh Hakim Alanis Cendana. Hakim menilai gugatan yang dilayangkan penggugat salah alamat. Hakim menilai perkara yang berkaitan dengan administrasi seperti yang digugat oleh PT MAP merupakan kewenangan PTUN bukan PN.

Pengacara Pemkab Donggala, Mujizah Ulya mengatakan, ada yang aneh pada gugatan PT MAP kepada Pemkab Donggala. Salah satunya adalah PT MAP menggugat Pemkab Donggala, namun meminta ganti rugi ke pribadi Bupati Donggala, Kasman Lassa. “Walaupun mereka PT MAP menggugat ke PTUN, kami optimis tetap menang,” ungkap Mujizah.

Tempat yang sama kuasa hukum PT MAP, Dewi akan melanjutkan perkara tersebut ke PTUN. Dewi mengatakan, pihaknya tetap optimis dan masih berpeluang menang di PTUN. “Walau ditolak PN Donggala, kami masih berpeluang di PTUN,” singkatnya. (Ujs)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.