PMTI Salurkan Bantuan untuk Warga Toraja di Kota Palu

- Periklanan -

PALU-Warga Toraja yang berada di Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) tidak tinggal diam ditengah mewabahnya virus Corona (Covid-19), khususnya di Kota Palu. Warga Toraja yang berhimpun di Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI) telah mengumpulkan donasi dari seluruh pengurus PMTI Kota Palu dan PMTI Sulteng.

Kegiatan yang baik ini dibenarkan oleh Ketua PMTI Sulteng, Theo Christian Seleng, kepada Radar Sulteng, bahwa seluruh pengurus PMTI sedang menggalang dana untuk membantu warga Toraja yang terdampak Covid-19 hingga ada yang kehilangan pekerjaan, kemudian diberikan kepada mereka yang sudah tua, dan warga yang berstatus janda butuh bantuan agar mereka bisa menjalani kehidupannya dengan baik.

“ Iya benar, PMTI Sulawesi Tengah dan PMTI Kota Palu sedang melakukan penggalangan dana saat ini untuk kita bagikan. Mengenai penyalurannya itu selesai Lebaran nanti, “ kata Ketua PMTI Sulteng, Theo Christian Seleng.

Sementara itu, Ketua PMTI Kota Palu, Elisa Bunga Allo, menjelaskan donasi dan pengumpulan sumbangan itu berupa uang maupun natura (barang) seperti beras dan sebagainya dilakukan oleh pengurus PMTI Kota Palu, yang didahului dengan rapat pengurus setiap waktu luang, dengan agenda pengumpulan sumbangan.

“ Gerakan PMTI Peduli ini untuk meringankan beban saudara kita yang mengalami dampak sosial atas adanya Covid-19 sehingga harus kehilangan pekerjaan, dan sebagainya. Bantuan ini diserahkan kepada warga yang benar-benar tidak ada pekerjaan selama wabah virus ini merebak, “ ungkap Elisa Bunga Allo, yang menyebutkan Sekretariat PMTI di Jln. Tanjung Harapan Kota Palu, menjadi tempat berkumpul dan rapat-rapat membahas donasi yang hendak dikumpulkan para dermawan dari pengurus PMTI sendiri.

- Periklanan -

“ Agenda pembahasan kita, adalah mulai dari penggalangan dana, dan apa saja yang akan disumbangkan. Selanjutnya, mendekati hari H penyaluran rapat membahas finalisasi data penerima bantuan sembako, dan mekanisme distribusi bantuan, “ jelasnya.

Tak hanya sampai disitu saja, kata Elisa, pengurus dan tim penyaluran yang sudah dibentuk dan disepakati bahkan telah melakukan pekerjaannya yang mulia itu untuk menyalurkan ke seluruh penjuru Kota Palu dimana ada warga Toraja yang layak dibantu.

“ Diucapkan terima kasih kepada tim pengepakan paket sembako PMTI Kota Palu, yang telah meluangkan waktunya mensupport “Gerakan PMTI Peduli” sehingga paket siap didistribusikan, “ ucap Elisa lagi.

Pantauan media ini, tim penyaluran bantuan terdiri dari Elisa Bunga Allo, Hendrik Parassa, Pdt. Yunus Tapingku, Andarias Pagalla, Yohanis Rura, ibu Armi Paerunan, Hariady Mantong, Yance Lumalan, dan Espana Tasambua.

“Thanks ya guys, Tuhan memberkati, “ ucapnya, memberi suport.(mch)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.