alexametrics PLN UPP Kitring Sulteng Buat Santri Bahagia – RADAR SULTENG
Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

PLN UPP Kitring Sulteng Buat Santri Bahagia

Dalam Rangka Hari Listrik Nasional ke-75

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

PALU – Wajah santri dan santriwati Pondok Pesantren Imam Muslim Palu tampak bahagia, Sabtu pagi (24/10). Senyum merekah terpancar dari wajah-wajah mereka. Di hari itu, pesantren yang berada di bawah naungan Yayasan Hikmah As-sunnah itu kedatangan Manager PLN Unit Pelaksana Proyek Pembangkit dan Jaringan (UPP Kitring) Sulawesi Tengah, Faal Murreyza Dundah beserta tim.

Kedatangan Faal yang didampingi Jaka Widodo beserta timnya ke pesantren yang berada di Jalan Sungai Manonda, Kelurahan Duyu, Kecamatan Tatanga itu guna berbagi kebahagiaan bersama para santri dengan memberikan santunan yang berasal dari Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN.

Faal menjelaskan kegiatan yang dilakukan PLN UPP Kitring Sulteng ini merupakan bagian dari peringatan Hari Listrik Nasional yang ke-75 dan dilaksakan seluruh Indonesia. Sesuai dengan temanya, tujuan kegiatan ini kata Faal, ialah untuk membagi kebahagiaan bersama dengan anak yatim dan dhuafa. Di momen bahagia ini sambungnya, di seluruh Indonesia, dilakukan hal yang sama yakni membagi kebahagiaan kepada 75.000 anak.

“Seratus di antaranya ada di Ma’had Imam Muslim ini. Ini bagian dari rangkaian acara se Indonesia. Dalam rangka juga bertepatan pada momen Hari Listrik Nasional ke-75 yang jatuh pada tanggal 27 Oktober,” kata Faal M Dundah kepada Radar Sulteng.

Faal menerangkan, pesantren Imam Muslim ini dipilih sebab berdasarkan amatannya, pesantren ini, termasuk salah satu yang kurang mendapat sentuhan dalam hal bantuan. Makanya sambung Faal, saat bencana September dua tahun lalu, pihaknya juga turut prihatin dan menaruh perhatian dengan kondisi pesantren yang lokasinya bersebelahan dengan lokasi likuifaksi Balaroa itu.

“Kami lihat, tidak secepat sekolah lain perkembangan fisiknya. Santri-santrinya juga demikian (kurang mendapat bantuan). Itu yang kami perhatikan. Makanya memilih lokasi ini,” bebernya.

BERSAMA SANTRI : Manager PLN UPP Kitring Sulteng, Faal M Dundah bersama santri pesantren Imam Muslim Palu. (FOTO : SAFRUDIN).

Faal menambahkan, dana dari YBM PLN ini merupakan dana yang terkumpul dari pendapatan pegawai PLN yang disisihkan setiap bulan untuk disalurkan kepada yang berhak. Selain kepada anak yatim, kaum dhuafa dan orang yang berhak lainnya, pihaknya lanjut Faal, rutin menyalurkan dana dari YBM PLN ini kepada masyarakat yang membutuhkan, apalagi saat terjadi bencana.

“Yayasan Baitul Maal ini bergeraknya banyak. Tidak cuma santunan. Saat ada bencana, yayasan ini juga yang bergerak membantu,” jelas orang nomor satu di PLN UPP Kitring Sulteng itu.

Mudir Bagian kesantrian pesantren Imam Muslim, Ustad Saifullah menjelaskan, santri yang berada di pesantren itu, tidak hanya berasal dari Kota Palu. Bahkan tidak sedikit yang berada dari luar daerah dan provinsi tetangga. Alumni Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu itu menyampaikan terima kasihnya atas bantuan yang diberikan perusahaan pelat merah itu. Kata Ustad Saifullah, sebagai BUMN, PLN UPP Kitring Sulteng, memperlihatkan teladan yang baik dengan turut ambil bagian dalam membantu masyarakat khususnya yang bergerak di bidang pendidikan dan agama.

“Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan ini. Semoga Allah membalas seluruh kebaikan mereka,” sebut Ustad Saifullah yang juga mengajak para santrinya mendoakan kebaikan untuk seluruh pegawai PLN. (saf)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.