PLN UPP Kitring Sulteng Bantu Pembangunan Tempat Wudhu dan MCK

- Periklanan -

DONGGALA–PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Proyek Pembangkit dan Jaringan (UPP Kitring) Sulawesi Tengah melalui program CSR PLN Peduli, menyerahkan bantuan sebesar Rp40 juta untuk pembangunan tempat wudhu dan MCK Masjid Ar-Rahman di Desa Lero Tatari, Kecamatan Sindue, Kabupaten Donggala, Kamis (28/3).
Dengan adanya bantuan tersebut, menurut Manager PLN UPP Kitring Sulteng Faal Murreyza Dundah, sekiranya dapat membantu pemulihan pascabencana yang melanda wilayah tersebut pada 28 September 2018 lalu. Pemulihan baik pada fisik bangunan rumah ibadah dan rumah warga maupun batin masyarakat sekitar.
“Harapannya, dengan memperbaiki rumah ibadah maka selain fisiknya pulih sehingga batinnya warga sekitar juga pulih, sehingga semangat hidupnya juga semakin baik,” kata Faaz ditemui usai kegiatan.
Dijelaskan Faaz, bantuan CSR (Corporate Social Responsibility) PLN Peduli tidak semata-mata untuk membantu pembangunan rumah ibadah seperti yang dilakukan saat ini, tapi juga pada kegiatan-kegiatan sosial lainnya yang menyangkut kehidupan sosial masyarakat. “Bantuan CSR sifatnya bantuan-bantuan yang membantu social, jadi bisa rumah ibadah, bisa juga pengembangan UMKM. Intinya bantuan yang bisa membantu secara social,” terangnya.
Diakui Faaz, sasaran pemberian bantuan CSR yang diprioritaskan kepada warga yang dekat dengan proyek milik PLN. “Prioritas pertama yang diberikan adalah mereka yang bersentuhan langsung dengan kita,” sebutnya.
Sementara itu, Camat Sindue Pangeran Jaelani menyambut baik adanya bantuan yang diberikan PLN melalui program PLN Peduli tersebut. Dia berharap dengan adanya pembangunan jaringan maupun pembangunan PLTU dapat mengatasi masalah warganya terhadap kebutuhan listrik. “Atas bantuannya ini kami mengucapkan banyak-banyak terima kasih,” tuturnya.
Hal yang sama juga diungkapkan Kepala Desa Lero Tatari Arlin. Dia mengatakan, bantuan yang diberikan berupa uang tunai sebesar Rp 40 juta tersebut akan dipergunakan sebagaimana peruntukannya.
Tutur hadir dalam penyerahan bantuan tersebut, imam masjid, dan para tokoh masyarakat Desa Lero Tatari Kecamatan Sindue. Kegiatan tersebut diakhiri salat Dzuhur berjamaah di masjid yang diberikan bantuan tersebut. Penyerahan bantuan diserahkan Manager UPP Kitring Sulteng Faal Murreyza Dundah kepada Camat Sindue, yang kemudian oleh Camat Sindue langsung menyerahkan kepada Kepala Desa Lero Tatari.(fdl/exp)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.