PLN Palu Gelar Pasukan dan Peralatan Siaga Natal dan Tahun Baru

- Periklanan -

Manager PLN Area Palu Abbas Saleh, memeriksa kelengkapan peralatan yang akan digunakan dalam upaya menjaga keandalan listrik dalam perayaan Natal dan tahun baru pada apel gelar pasukan dan peralatan, Jumat (15/12). (Foto: Anton)

PALU – Dalam meningkatkan keandalan kelistrikan di Kota Palu dan sekitarnya, dalam rangka perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, PLN Area Palu menyiagakan personelnya dalam merespons cepat semua keluhan yang masuk. Guna memantapkan hal itu, PLN Area Palu melaksanakan gelar pasukan pada Jumat (15/12) di area kantor PLN Area Palu Jalan Kartini.

Manager PLN Area Palu Abbas Saleh dalam kesempatan itu mengingatkan kepada seluruh personel yang disiagakan untuk merespons cepat laporan yang masuk. Jangan sampai ada yang tidak terlayani, terutama tempat-tempat ibadah Natal. Demikian juga pada perayaan tahun baru, utamanya di tempat kunjungan masyarakat. “Respons cepat terhadap keluhan masuk,” tegasnya.

Dijelaskannya, bahwa masyarakat menjalankan ibadah Natal tidak saja di rumah ibadah, melainkan juga dilaksanakan di tempat lain. Sehingga dia menekankan, agar menjadi prioritas adalah tempat-tempat ibadah Natal. “Mohon prioritas terhadap tempat-tempat ibadah,” pintanya.

- Periklanan -

Sementera Abbas yang ditemui usai apel tersebut mengatakan, seluruh momen perayaan hari-hari besar PLN harus siap memberikan pelayanan terbaik. Dalam rangka memberikan kenyamanan kepada pelanggan, termasuk Natal dan tahun baru. “Tentu kesiapan sistem dan listrik sangat vital di dalam penyelenggaraan hari Natal maupun tahun baru. Di sinilah kita perlukan kesiapan teman-teman bagaimana kemudian mengantisipasi, mengadakan langkah-langkah agar kontinuitas penyaluran listrik ke tempat-tempat acara baik itu Natal dan tahun baru bisa berlangsung dengan nyaman,” paparnya.

Kalaupun terjadi situasi yang tidak diinginkan, imbuh Abbas, dengan adanya faktor di luar kemampuan manusia, seperti bencana alam, maka padamnya listrik tak dapat dihindari. Meski demikian pihaknya tetap harus sigap dalam menghadapi masalah yang ada, sehingga diupayakan jika terjadi pemadaman maka tidak berlangsung lama. Sementara total personel yang disiagakan lebih kurang 260 orang.

Usai apel tersebut, Abbas Saleh bersama jajarannya mengunjungi Gereja GKST Jemaat Immanuel Palu di Jalan Masjid Raya. Di sana PLN diterima Pendeta Thomas Tantotosi MTh. Abbas juga menyosialisasikan daftar kontak siaga yang dapat dihubungi pelanggan jika terjadi gangguan selama perayaan Natal 2017 dan tahun baru 2018.

Atas kunjungan dan kesigapan PLN dalam menjaga keandalan listrik selama perayaan Natal dan tahun baru, Pendeta Thomas merespons dengan ucapan syukur. Karena peran PLN menjadi bagian penting dalam perayaan Natal tahun ini. “Kami ucapkan terima kasih untuk kehadiran PLN hari ini, menjadi semangat bagi kami, juga sebagai warga masyarakat kami tetap mendukung setiap kegiatan PLN Area Palu. Semoga ini menjadi bagian suka cita dan syukur di tengah-tengah perayaan Natal dan tahun baru,” tuturnya.(fdl)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.