PLN Janjikan Tidak Ada Pemadaman Listrik Selama Ramadan

- Periklanan -

Ilustrasi mati lampu (@jpnn.com)

PALU – PLN Area Palu terus lakukan perawatan dan pemeliharaan jaringan listrik. Hal tersebut dilakukan untuk mempersiapkan jaringan listrik PLN jelang Ramadan. Selain pemeliharaan jaringan, PLN juga melakukan pemangkasan terhadap pohon yang dapat menyebabkan gangguan jaringan PLN.

“Kita upayakan perawatan dan pemeliharaan jaringan ini selesai sebelum Ramadan,” ungkap Assistant Officer Administrasi Umum PLN Area Palu, Prayudha Fasya Perdana kepada media ini, kemarin (21/4).

- Periklanan -

Jika target perawatan dan pemeliharaan jaringan itu bisa dicapai, PLN janjikan tidak akan ada listrik yang padam selama Ramadan. Namun demikian kata Yudha, sekali pun pemeliharaan belum selesai hingga Ramadan, PLN berjanji perawatan dan pemeliharaan jaringan hanya dilakukan pada siang hari di bulan Ramadan. Untuk malam hari, ditegaskannya tidak akan ada pemeliharaan listrik.

“Sekali pun di bulan Ramadan ada perawatan dan pemeliharaan jaringan yang perlu dilakukan, hanya akan dilakukan di siang hari,” imbuhnya.

Disinggung soal padamnya listrik belakangan ini, Yudha menjelaskan bahwa hal tersebut bukanlah pemadaman yang dilakukan pihaknya, melainkan gangguan teknis terhadap jaringan listrik PLN.

“Gangguannya bisa berupa ranting pohon, burung atau benda lain yang terkena jaringan,” pungkasnya. (saf)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.