Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Plat Nomor Polisi Palsu akan Ditertibkan

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

PALU – Sat Lantas Polres Palu di tahun 2018, mulai melakukan pengawasan kendaraan roda empat (mobil) yang banyak menggunakan nomor polisi (Nopol) atau plat palsu. Langkah tersebut sudah dilakukan saat razia yang dilakukan Sat Lantas.

Kanit Turjawi AIPDA Mukaram saat melakukan pemeriksaan plat nomor kendaraan, dan mendapatkan Mobil yang menggunakan plat nomor palsu, Rabu (10/1). (Foto: Wahono)

Bahkan dalam razia rutin yang dimulai sejak awal Januari, terdapat plat nomor kendaraan yang didesain dengan angka yang menyerupai huruf.

Kepala Unit Pengaturan Penjagaan Pengawalan dan Patroli (Turjawali) Lantas Polres Palu, AIPDA Mukaram, menyampaikan bahwa dengan maraknya plat nomor palsu yang banyak digunakan oleh kendaraan roda empat di Kota Palu, menjadi pengawasan utama anggota Lantas untuk penertibannya.

“Saat Razia kami mendepankan pengawasan kepada mobil plat yang kami curigai palsu, seperti ful dalam nomor tersebut dengan angka yang menyerupai huruf bahkan terdapat plat nomor yang kesemuanya menggunakan huruf, kami langsung tindak dan diberikan penilangan dan teguran agar tidak menggunakan plat palsu tersebut,” ungkapnya Rabu (10/1).

Mukaram bahkan menyadari bahwa masih banyak mobil yang masih menggunakan plat nomor palsu yang tidak sesuai dengan nomor yang tercantum dalam STNK. “Masih ada jelasnya kendaraan yang gunakan plat nomor palsu, yang masih berkeliaran. Untuk jumlah belum dapat dipastikan berapa yang sudah kami tilang, intinya sudah ada di Kota Palu di tahun 2018 ini,” ujarnya. (who)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.