Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

PKS Silaturrahim Kebangsaan ke PDI Perjuangan

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

PALU-Walaupun di tingkat nasional, PDI Perjuangan menyatakan telah menutup peluang untuk berkoalisasi dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), karena adanya perbedaan ideologi partai, namun hal itu tidak menutup ruang komunikasi dan silaturrahim.

Pada Senin 31 Mei 2021, atau sehari menjelang peringatan Hari Lahir Pancasila, jajaran pimpinan PKS Sulteng, melakukan silaturrahim kebangsaan ke kantor DPD PDI Perjuangan Sulawesi Tengah (Sulteng).

Kedatangan pimpinan PKS Sulteng, disambut dengan hangat oleh Ketua DPD PDIP Sulawesi Tengah H. Muharram Nurdin, M.Si, bersama jajaran pengurus PDIP Sulteng lainnya. Antara lain Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sulteng Elisa Bunga Allo, Suryanto, Soraya Sultan dan Ketua DPC PDIP Kota Palu, Sigi dan Donggala.

Ketua DPD PDI Perjuangan Sulteng, Muharram Nurdin mengucapkan terima kasih kepada sahabat PKS yang telah menjadi partai politik pertama berkunjung sebagai lembaga di kantor PDIP Sulteng yang baru.

PKS menjadi tamu perdana yang berkunjung atas nama organisasi partai di kantor partai besutan Megawati Soekarnoputri yang baru saja diresmikan penggunaannya secara virtual pada Minggu 30 Mei 2021 tersebut.

“Kami diterima di kantor PDIP Sulawesi Tengah sekitar jam 20.30 Wita. Pertemuan berlangsung sejam lebih dan berlangsung hangat serta penuh rasa kekeluargaan. Ada banyak hal yang dibicarakan, namun lebih kepada tema-tema yang non formal dan lebih santai,”kata Sekretaris DPW PKS Sulteng, Rusman Ramli.

Dalam pertemuan tersebut, keta DPD PDI Perjuangan Sulteng, Muharram Nurdin mengungkapkan bahwa dinamika yang terjadi di pusat dan di media sosial, antara PKS dan PDIP sering kali dianggap bagaikan minyak dan air, sulit dipersatukan. Namun katanya, hal tersebut, menjadi bagian dari dinamika demokrasi di Indonesia.

“PKS sebagai partai yang memerankan posisi di luar pemerintahan, juga sangat dibutuhkan untuk menjadi penyeimbang roda pemerintahan saat ini,”kata Muharram sebagaimana dikutip Rusman.

Jajaran pengurus PKS Sulawesi Tengah yang bersilaturrahim kebangsaan ke kantor DPD PDI Perjuangan, Ketua DPW PKS Muhammad Wahyuddin, Ketua MPW Mahmud Yunus, Ketua DSW Nurdin Hanafi, Sekretaris DPW Rusman Ramli, Ketua Fraksi PKS DPRD Sulteng, Hj. Wiwik Jumatul Rofi’ah, dan Ketua Bapilu PKS Sulteng Andi Parenrengi.

Ketua DPW PKS Sulteng, Muhammadi Wahyuddin, mengatakan bahwa Pilkada serentak telah usai dan Gubernur terpilih menunggu waktu untuk dilantik. PKS mengajak PDIP untuk bersama-sama membangun iklim demokrasi yang akan membawa kemaslahatan untuk kesejahteraan masyarakat Sulawesi Tengah.
“PKS dan PDIP bukan tidak ada titik temunya, pada Pilkada lalu, PKS dan PDI Perjuangan berkoalisi di Pilkada Banggai dan Morowali Utara,”tandas Wahyuddin.

Di akhir diskusi, Muhammad Wahyuddin, menyampaikan penghormatan yang setinggi-tingginya atas penerimaan Ketua dan jajaran pengurus PDIP Sulawesi Tengah. Dia berharap, komunikasi tidak berhenti namun bisa ditindaklanjuti sampai di tingkat kabupaten dan kota.(mch)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.