PKS Poso Semprot Disinfektan di Gereja dan Kantor Nasdem

- Periklanan -

POSO – Walaupun libur karena sedang perayaan Nyepi, namun Rabu (25/03/2020), relawan Partai Keadilan Sejahtera Kabupaten Poso, kemarin tetap melayani permintaan untuk penyemprotan disinfektan, dalam rangka mencegah virus corona atau Covid-19. Di antaranya gereja, masjid dan Kantor DPD Partai NasDem Poso.
Ketua DPD PKS Poso, H Usman Abd Karim yang memimpin langsung penyemprotan. Mulai dari beberapa masjid, gereja lalu kemudian penyemprotan di kantor DPD NasDem Poso.
“DPD PKS Poso mulai melakukan aksi penyemprotan disinfektan sebagai upaya cegah dini penyebaran virus corona di beberapa fasilitas umum seperti masjid, gereja, sekolah, perkantoran dan rumah warga yang membutuhkan. Salah satunya yang meminta untuk disemprot adalah Kantor NasDem Poso, langsung kami layani,”kata H Usman kepada sejumlah media Rabu.
PKS tambah H Usman, sejak Sabtu akhir pekan kemarin, memang telah memasifkan informasi melalui platform Media Sosial, melayani permintaan bagi siapa saja yang ingin rumah, kantor bahkan rumah ibadahnya untuk disemprot cairan disinfektan.
“Melalui Medsos kami umumkan, bagi siapa saja yang berminat silakan menghubungi Ketua DPD, Sekum dan beberapa kontak lainnya. Semua ini kami lakukan, dalam rangka mencegah virus corona masuk ke Poso,”tegas H Usman.
Diakui H Usman, permintaan untuk penyemprotan kantor DPD NasDem disampaikan langsung oleh Sekum DPD NasDem Kabupaten Poso, Henry F. Jamorante. “Beliau minta, agar kantornya juga dilakukan penyemprotan disinfeksi. Langsung kami sanggupi. Alhamdulillah hari ini (Rabu, 25 Maret 2020), kami lakukan penyemprotan di DPD NasDem Poso,”katanya.

DISINFEKTAN: Relawan PKS Poso saat melakukan penyemprotan di Gereja Ofra Desa Tambaro Kecamatan Lage, dan Kantor DPD NasDem Poso, Rabu (25/03/2020). (Foto : HUMAS PKS POSO)

Sebelum ke kantor NasDem relawan PKS melakukan penyemprotan di beberapa rumah ibadah. Selain Masjid, penyemprotan juga dilakukan di beberapa gereja.
“Penyemprotan ini sebagai wujud kepedulian dan rasa kemanusiaan. Dalam menghadapi corona, tidak ada rivalitas. Pesan ini sekaligus pesan dari kami, ayo bersama kita untuk menghadapi cobaan ini, insya Allah Indonesia, Sulawesi Tengah dan Poso kuat,”tandasnya memberi semangat.(*/fdl)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.