alexametrics Pilih Pengurus yang Mampu Laksanakan Program DMI – RADAR SULTENG
Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Pilih Pengurus yang Mampu Laksanakan Program DMI

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

PALU –  Menjelang Musyawarah Wilayah (Muswil) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Sulawesi Tengah (Sulteng) tahun 2021 yang akan dilaksanakan pada 21-22 Januari 2022, DMI Kota Palu berharap agar pengurus DMI Sulteng ke depan adalah mereka yang mampu meluangkan waktu mengurus organisasi secara lebih serius dan memiliki kepedulian terhadap pembangunan fasilitas keummatan.

Ketua DMI Kota Palu, Iqbal Andi Magga SH.MH mengharapkan pada muswil nanti para pengurus DMI Kabupaten/kota yang akan menjadi peserta agar fokus pada upaya mencari tokoh Sulteng yang mampu melaksankaan program DMI untuk memakmurkan dan dimakmurkan masjid yang menjadi visi misi DMI dibawah kepemimpinan JK.

”DMI kota Palu berharap teman-teman ketua PD Kabupaten yang akan menjadi pemilik suara pada muswil agar tidak menjadikan persoalan gender sebagai alasan untuk menilai kemampuan seseorang untuk menjadi Ketua DMI Sulteng ke depan,” kata Iqbal kepada Radar Sulteng, kemarin.

Menurut Iqbal, DMI adalah organisasi yang fokus pada pemberdayaan pengurus masjid dan ketersediaan sarana dan prasarana masjid.  Olehnya DMI selalu berfokus pada perbaikan infrastruktur masjid. ”DMI bukan lembaga yang mengurus tata cara ibadah atau syariat-syariat ibadah sehingga persoalan gender bukan menjadi syarat untuk memimpin DMI,” tegasnya.
Apalagi dibeberpaa daerah kata Iqbal lagi banyak juga ketua DMI justru dari kalangan perempuan, seperti di Provinsi Banten, dimana Airin menjadi Ketuanya. (lib)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.