Portal Berita Online koran Harian Umum Radar Sulteng. Berbasis di Palu, Sulawesi Tengah dan merupakan Jaringan Media Jawa Pos National Network (JPNN)

PFI Palu Halal Bihalal Sekaligus Bahas Program Kerja

PALU – Pengurus dan anggota Pewarta Foto Indonesia (PFI) Palu, Jumat sore kemarin, menggelar halal bihalal sekaligus membahas program kerja, di salah satu cafe di bilangan Jalan Mangunsarkoro, Besusu Tengah. Pertemuan pengurus serta anggota PFI ini, merupakan yang pertama dilakukan pascabencana beberapa waktu lalu.

Ketua PFI Palu, Rony Sandhi mengatakan, kegiatan halal bihalal usai lebaran ini, memang sengaja diagendakan, sebagai bentuk mempererat kembali silahturahmi anggota maupun pengurus, yang beberapa waktu lalu disibukan dengan berbagai liputan pascabencana. “Setelah disibukkan berbagai liputan pascabencana, dan momennya ini belum lama lebaran, kita mencoba untuk kumpul kembali sekaligus membicarakan program kerja PFI Palu kedepan,” sebut Rony.

Masih menurut dia, hampir seluruh anggota PFI Palu yang hadir. Berbagai rencana kegiatan PFI kedepan dibahas dalam kegiatan ini. Salah satunya yang segera dilakukan adalah pameran foto setahun bencana Pasigala. “Ini tadi sekaligus juga kami matangkan,” ungkap pria murah senyum ini.

Sementara itu, Sekretaris PFI Palu, M Taufan SP Bustan menyampaikan, pihaknya dalam waktu dekat pula, akan membuka pendaftaran bagi pewarta foto di Kota Palu dan sekitarnya, untuk bergabung menjadi anggota PFI Palu. Di organisasi ini kata dia, seluruh pewarta foto bisa bersatu dan saling berbagi ilmu fotografi maupun pengalaman ketika liputan.

“Kami inginkan organisasi ini hadir, tidak hanya untuk gagah-gagahan saja, namun bagaimana bisa bermanfaat bagi anggotanya, menjadi seorang pewarta foto yang profesional. Juga yang terpenting bermanfaat bagi masyarakat luas lewat foto yang disajikan di medianya masing-masing,” tandas Opan, sapaan akrab jurnalis Media Indonesia ini. (agg)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.