Petugas Pemeliharaan Jaringan Listrik Tewas Tersengat di Palolo

- Periklanan -

MENGENASKAN : Kondisi Yosterman setelah tersengat listrik, kemarin. (Foto: Istimewa)

SIGI – Seorang petugas PLN mengalami musibah saat melakukan pemeliharaan jaringan listrik di Dusun KNPI Desa Tongoa Kecamatan Palolo, Kabupaten Sigi Selasa (24/1). Akibat tegangan listrik terlalu tinggi, korban mengalami luka bakar dan nyawannta tidak sempat tertolong lagi.

Dari data diperoleh Radar Sulteng di lapangan, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 09.30 Wita dimana pada saat itu Yosperman (23) bersama rekan-rekannya melakukan perbaikan atau pemeliharaan aliran. Namun saat melakukan pemeliharaan listrik Korban yang sudah bekerja cukup lama tercatat sebagai tenaga outsourcing atau alih daya, akan tetapi kabel listrik yang hendak diperbaiki itu ternyata masih di aliri listrik.

Seketika korban pun langsung tersengat aliran listrik tegangan tinggi, sehingga menyebabkan beberapa bagian tubuh korban mengalami luka bakar. Teman-teman korban yang berada di bawah, kemudian langsung bergerak cepat menolong korban dengan menurunkannya dari gardu listrik.

- Periklanan -

Korban yang merupakan warga Desa Rahmat Kecamatan Palolo, sempat dilarikan ke Puskesmas Palolo namun nyawanya tidak tertolong lagi.

“Korban mengalami luka bakar di bagian ketiak dan bagian perut,” jelas Kapolres Sigi AKBP Agung Kuniawan.

Di Puskesmas Palolo dokter melakukan pemeriksaan medis, dan visum. Polisi menduga kasus ini murni kecelakaan akibat kelalaian dan masih ditangani petugas Polres Sigi. Untuk kepentingan penyelidikan, lokasi kejadian masih dipasangi garis polisi

“Korban saat ini sudah dibawa ke rumah duka di Desa Rahmat,” pungkas Kapolres. (ndr)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.