Petasan Diduga Penyebab Terbakarnya Asrama Sindue

- Periklanan -

PALU – Warga di Jalan Yojo Kodi, Kelurahan Besusu Tengah, Palu Timur, dikagetkan dengan kebakaran yang terjadi tepatnya di Asrama Sindue, sekitar pukul 17.00 wita, Selasa (5/3).
Ada 4 petak asrama semi permanen milik mahasiswa dari Kecamatan Sindue hangus terbakar, dua dari 4 petak itu rata dengan tanah. Api juga sempat merembet ke kos-kosan di samping asrama, sehingga menghanguskan 6 kamar kos disebelahnya. Sebanyak 6 unit armada pemadam kebakaran Kota Palu diterjunkan, terdiri dari dua unit penembak dan 4 suplai.
“Menurut Informasi dari saksi mata, ada anak-anak sekolahan SMA yang bakar petasan di dekat asrama, saat api membesar, mereka melarikan diri,” kata Kepala Seksi Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Palu, Muhammad Roys kepada Radar Sulteng.
Dinas Pemadam Kebakaran turun ke lokasi setelah menerima info melalui telepon dari warga. Muhammad Roys menyebutkan belum dapat memprediksi terkait berapa kerugian materi yang ditimbulkan dari kebakaran tersebut.
“Jam 5 lebih, seperempat mungkin kami dapat informasi. Kebakarannya sekitar jam 5 mulai,” singkatnya.
Dari data yang dihimpun Radar Sulteng di lokasi kejadian, ada seorang anak kecil berusi 10 tahun berteriak kebakaran. Mendengar teriakan itu warga sekitar pun mencari dimana asal suara.
Anak kecil berusia 10 tahun, Ahseni inilah yang melihat ada sekelompok anak SMA yang bermain petasan di sekitar Asrama Sindue.
“Saya pas keluar sudah tinggi apinya,” cerita Ahseni.
Sekitar satu jam lamanya api sudah berhasil dipadamkan. Kebakaran ini juga menarik perhatian masyarakat sekitar, aparat kepolisian setempat sempat menutup jalan yang keluar masuk ke Jalan Yojo Kodi agar aktivitas mobil pemadam tidak terganggu. (acm)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.