Pesta Sabu di Kos-kosan, Polres Banggai Amankan 4 Orang

- Periklanan -

Ilustrasi penangkapan sabu-sabu. (Foto: jpnn.com)

LUWUK – Polres Banggai terpaksa mengamankan empat orang setelah ditemukan berpesta narkoba di salah satu tempat kos di Kelurahan Hanga-Hanga, Luwuk Selatan, Kabupaten Banggai, Rabu (4/1).

Kasubbag Humas Polres Banggai, AKP Wiratno Apit seperti diberitakan Harian Umum Radar Sulteng, Jumat (6/1) mengungkapkan, penangkapan itu dilakukan setelah digerebek yang sebelumnya diinformasikan oleh warga.

“Setelah pintu kamar dibuka ternyata di dalam kamar terdapat empat orang yakni FI alias FN (33), IA alias IW (39) pegawai PLN, SHS alias SF (34) serta DP alias DN (30) tengah asyik berpesta sabu. Sayangnya satu orang lainnya berinisial IR alias IA saat penangkapan sudah tidak berada ditempat,” ungkap Wiratno.

Ke-empat pelaku lalu digelandang ke Polres Banggai bersama barang bukti sebuah kaca pireks berisikan kristal sabu, satu buah alat hisap bong serta dua buah sumbu, sebagai alat mengisap sabu.

- Periklanan -

Berdasarkan hasil pemeriksaan diketahui bahwa sabu yang digunakan untuk berpesta itu dibeli dari uang hasil patungan.

“Pengakuan FI, IA dan SHS kepada penyidik, perempuan berinisial DP alias DN memang berada di dalam kamar kos namun saat itu dia tidak mengkonsumsi sabu, sehingga penyidik Sat Resnakoba Polres Banggai hanya menjadikan DP alias DN sebagai saksi,” terangnya.

Tiga orang dalam kasus itu kini sudah ditetapkan sebagai tersangka, yakni FI, IA dan SHS sementara DP hanya dijadikan saksi.

Usai pemeriksaan, FI, IA dan SHS menjalani pemeriksaan urine oleh petugas Urdokes Polres Banggai yang ternyata positif menggunakan zat adiktif yang terkandung dalam sabu-sabu. FI dan IA pun dijerat dengan pasal 116, 112 dan pasal 127, sementara SHS hanya akan dikenakan pasal 127.

“Ketiganya saat ini sudah ditahan di Polres Banggai, sementara SHS rencananya akan dititip di rumah tahahan Polsek Luwuk,” pungkas Wiratno. (agg)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.