Pesilat IAIN Palu Targetkan Medali di PIONIR VIII Aceh

- Periklanan -

LATIHAN : Atlet pencak silat IAIN Palu, Abdul Takwin (kiri) dan Virli, mengikuti latihan di depan Kampus IAIN Palu, Selasa (3/1). latihan ini untuk persiapan menghadapi PIONIR di Aceh April nanti. (Foto: Sugianto)

PALU – Atlet pencak silat mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu, mulai mempersiapkan diri menghadapi Pekan Ilmiah Olahraga Seni dan Riset (PIONIR) VIII 2017, di Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam, April mendatang.

Latihan bersama yang digelar di depan kampus IAIN Palu, Selasa (3/1), mulai memfokuskan menghafal gerakan untuk kategori pencak silat Tunggal Ganda Regu (TGR). Di samping itu, latihan fisik juga tetap menjadi menu utama.

“Kami yang dipersiapkan di cabang pencak silat kategori Tunggal Ganda Regu, persiapan kita masih di tahap menghafal gerakan,” kata atlet, Abdul Takwin dilansir Harian Umum Radar Sulteng.

- Periklanan -

Abdul Takwin, yang merupakan atlet peraih medali sewaktu PIONIR di Palu itu, mengikuti latihan dipasangkan dengan Virli. Diapun optimis bisa kembali meraih emas di ajang PIONIR tahun ini.

“InsyAllah, kami yakin bisa meraih medali. Kami akan giat latihan untuk mewujudkan itu,”  ucapnya.

Dikatakan bahwa saat ini, cabang pencak silat masih melaksanakan latihan hanya tiga kali dalam seminggu. Nanti jika waktu PIONIR sudah semakin dekat maka waktu latihan akan ditambah.

“Sekarang ini kami fokus dulu menghafal gerakan, kalau gerakan sudah dikuasai, selanjutnya kita akan mengombinasikan dengan waktu tanding seperti yang ditetapkan,” pungkasnya. (egi)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.