Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Pesawat Garuda Gagal Mendarat di Palu

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Salah satu maskapai penerbangan saat mendarat di Bandar Udara Mutiara Sis Aljufri Palu belum lama ini. (Foto: Rony Sandhi)

PALU – Pesawat dari salah satu maskapai penerbangan nasional Indonesia terpaksa dialihkan pendaratannya ke Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Balikpapan akibat cuaca buruk melanda kawasan Bandara Mutiara Sis Aljufri Palu, Selasa (4/7).

“Pesawat Garuda Indonesia yang gagal mendarat. Kami tidak tahu pasti pukul berapa mendarat di Bandara Balikpapan. Yang lebih jelas tahu itu pihak Bandara Balikpapan,” kata Kepala Bandara Mutiara Sis Aljufri Palu, Benyamin Noach Apituley saat dikonfirmasi Radar Sulteng sekitar pukul 18.00 Wita via telepon.

Pesawat dengan nomor penerbangan GA 608 tipe Boieng 737 NG 800 yang terbang dari Jakarta tujuan Palu diperkirakan lepas landas pukul 09.40 Wib. Si burung besi tersebut membawa 159 penumpang.

“Pesawatnya dari Jakarta tujuan Palu transit Makassar. Saat tiba disana penumpangnya tidak turun ke terminal. Tapi di Balikpapan pesawatnya hanya mengisi bahan bakar sampai penuh. Terus balik lagi ke Palu,” lanjut Benyamin.

Menurut Benyamin, setelah lepas landas dari Balikpapan sekitar pukul 18.00 Wita pesawat tersebut tiba di Palu.

“Mungkin terjadi hujan atau angin kencang akibatnya mengganggu jarak pandang terbatas. Pilot akhirnya memutuskan untuk mengalihkan pendaratan di Balikpapan karena merupakan Bandara terdekat menunggu cuaca membaik,” ujarnya.

Benyamin menambahkan, selama ini Bandara Mutiara Sis Aljufri selalu stand by jika menjadi alternatif pendaratan bagi sejumlah maskapai saat bandara yang menjadi tujuannya mengalami kendala, seperti dilanda cuaca buruk sehingga tidak memungkinkan untuk pendaratan.

“Cuaca buruk seperti ini tidak bisa ditebak. Pilot pasti sudah banyak tahu tentang jarak pandang yang dapat dilewati atau sebaliknya,” pungkasnya. (cr2)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.