alexametrics Pertashop Dekatkan Layanan BBM Berkualitas di Desa – RADAR SULTENG
Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Pertashop Dekatkan Layanan BBM Berkualitas di Desa

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Mobil Tanki dari Depot Pertamina Donggala saat menyuplai stok BBM di Pertashop Sidera belum lama ini.
Antrean Sepeda motor membeli BBM di Pertashop Sidera.

SIGI – Hadirnya Pertashop 7P.94306 di desa Sidera Kecamatan Biromaru Kabupaten Sigi yang ada di jalur Palu-Palolo dinilai warga masyarakat sangat tepat dan mendekatkan pelayanan khususnya kebutuhan BBM di desa. Selama ini warga masyarakat sudah terbiasa membeli BBM secara eceran (botol).
”Saya biasa beli botolan harga 10 ribu. Kalo beli di sini (Pertashop) harga 10 ribu sudah dapat satu liter lebih. Yang saya senang BBMnya berkualitas dan terjamin,” kata Juri warga yang mengaku dari Solowe Kabupaten Sigi.
Juri yang berdagang sayur-mayur Mingguan di Pasar Biromaru sudah mempraktikkan sendiri kelebihan menggunakan BBM Pertamax. Selain tarikan kendaraan jadi ringan menurut Juri juga hemat. ”Kalo bisa jangan kosong lagi stoknya. SPBU jauh di Palu, jadi Pertashop ini jadi langganan saya,” akunya sedikit kecewa saat tidak mendapatkan BBM.

Pengalaman berbeda juga dialami Siti yang menyebut tinggal di desa Oloboju Kecamatan Sigi. Siti yang hendak perjalanan jauh ke Pantai Barat tepatnya Desa Ogoamas Kabupaten Donggala mengaku memilih BBM Pertamax selain irit, tarikan sepeda motor jadi enteng.
”Saya buktikan sendiri ke Ogoamas Pantai Barat pakai Pertamax kalau dirupiahkan habis Rp42 ribu jarak tempuh sekira 200 an kilometer dari Desa Oloboju. Begitu pulangnya saya beli pertalite botolan habis Rp100 ribu. Makanya saya bilang irit dan hemat biaya,” jelas Siti saat ditemui usai membeli BBM Pertamax di Pertashop Sidera Kabupaten Sigi.

Pemilik Pertashop Sidera Trimen Surono kepada Radar Sulteng membenarkan sempat terjadinya kekosongan BBM miliknya. Kedepan katanya diusahakan ketersediaan stok selalu aman. ”Ada informasi gangguan sistem aplikasi yang ada di Pertamina sehingga stok yang datang telat satu hari,” jelasnya kemarin.
Trimen juga menjelaskan peningkatan kebutuhan BBM di Pertashop Sidera sejak jembatan jalur Pombewe putus akibat banjir beberapa waktu lalu ada peningkatan. Satu satunya jalur Palu-Palolo yang terdekat melintas di daerah likuifaksi Jonooge meski kondisi jalan rusak dan bergelombang. ”Banyak yang melintas di jalur likuifaksi Jonooge. Ada peningkatan kebutuhan BBM,” sebutnya.

Sejak bencana alam gempa bumi dan likuifaksi 28 September 2018 jalan Trans Palu-Palolo khususnya Lokasi likuifaksi Jonooge dan desa Sidera belum tersentuh pembangunan jalan. Yang ada swadaya masyarakat sehingga jalur tersebut bisa dilewati kembali. Padahal akses tersebut merupakan jalur vital bagian tengah menuju Kabupaten Sigi.

”Sudah diumumkan di masjid-masjid bahwa bulan depan akan dibangun jalan Jonooge dan Sidera. Ini harapan yang ditunggu tunggu warga masyarakat,” kata Trimen dan dibenarkan Marji-operator Pertashop yang mendengarkan langsung pengumuman pengurus masjid Al-Aslam.
Sebelum bencana alam katanya jalur tengah Kabupaten Sigi pernah ada SPBU di desa Lolu. Saat ini sebagai pengganti untuk layanan kebutuhan BBM sudah ada berdiri Pertashop 7P.94306 Sidera. Jaraknya dari lokasi SPBU yang rusak akibat gempa dengan Pertashop Sidera sekira 4 kilometer. Pertashop Sidera beroperasi sejak Mei 2021. (lib)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.