Pertandingan Volly Antar Gereja Digelar

- Periklanan -

Gembala Jemaat GKST Imanuel Palu, Pendeta Thomas Tantotosi, M.Th saat membuka pertandingan bola volly antar gereja se Kota Palu dan sekitarnya di lapangan sekolah GKST Imanuel Palu Jalan Masjid Raya, kemarin (19/9). (Foto: Rony Sandhi)

PALU– Pertandingan bola volly antar gereja se Kota Palu dan sekitarnya, Selasa (19/9) resmi digelar di lapangan Volly Sekolah GKST Imanuel Palu, Jalan Masjid Raya.

Ketua panitia pertandingan bola volly antar gereja, Sunar dalam laporan panitia, mengatakan dibagi dalam dua kategori pertandingan, kategori putra yang dibagi dalam tiga poll yang diikuti 11 tim.

Kategori putra masing-masing di pool A tim, GPID Manunggal, Polma Makuhi, GPID Ebenheizer, GPID Aneka Sari.

Pool B, tim Advent, GKST Imanuel (B), GKST Effata. Pool C, GKST Imanuel (A), BK Korps Kalawara, Oikumene Palu.

- Periklanan -

“Untuk tim putri diikuti, GKST Effata, Polma Makuhi, BK Korps 1 Palu, GKST Imanuel Palu, Oikumene Palu,” ujarnya.

Sunar menambahkan, pertandingan bola volly antar gereja, akan berlangsung dari tanggal, 19 September sampai dengan 4 Oktober 2017. “Kegiatan ini selain merupakan bagian dari agenda bidang pengembangan minat dan bakat GKST Imanuel Palu, juga merupakan uji coba tim GKST Imanuel yang akan bertanding pada kegiatan HUT GKST di Tentena,” ujarnya.

Sementara itu Gembala Jemaat GKST Imanuel Palu, Pendeta Thomas Tantotosi, MTh dalam sambutannya sebelum membuka pertandingan volly antar gereja, mengungkapkan kegiatan pertandingan volly yang dilaksanakan bidang pengembangan minat dan bakat GKST Imanuel Palu merupakan bagian dari peringatan 70 tahun GKST bersinode, yang pucaknya akan dilaksanakan pada bulan Oktober 2017 di Tentena Kabupaten Poso. Hendaknya dalam pertandingan olahraga volly  terbangun hubungan komunikasi dan kebersamaan Oukimene sesama warga gereja dari beberapa jemaat yang ikut serta. “Dengan ada pertandingan olahraga seperti ini, selain menjadi bagian dari olahraga dan membugarkan tubuh, juga menjadi bagian dari pertemuan dan membangun komunikasi dan kebersamaan sesama warga gereja,” terangnya.

Untuk itu, kata Pendeta Thomas, diharapkan dalam pertandingan ini dapat berlangsung dengan sportivitas dalam meningkatkan kebersamaan dalam keimanan. “Kegiatan positif ini mari kita manfaatkan dengan baik untuk membangun kasih dan persaudaraan,” pungkasnya.

Pada pertandingan pembuka, tim putri Polma Makuhi harus mengakui keunggulan tim putri BK Korps 1 Palu dengan poin set pertama 25-9, set kedua 8-25 dan set ketiga 16-25 untuk kemenangan tim putri BK Korps 1 Palu. Sementara di pertandingan putra antara Polma Mahuki berhadapan dengan GPID Ebenhiezer dengan poin 3-2 dimenangkan tim putra GPID Ebenheizer. (ron)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.