alexametrics Pertamina Akan Sanksi Tegas SBPU “Nakal” – RADAR SULTENG
Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Pertamina Akan Sanksi Tegas SBPU “Nakal”

Yang Menyalurkan BBM Subsidi Tidak Tepat Sasaran

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

PALU – Maraknya penyelewengan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi di wilayah Sulawesi Tengah, Pertamina memperingatkan kepada SPBU yang ada untuk tidak melakukan pelanggaran. Jika terbukti melakukan pelanggaran sesuai jenis pelanggarannya SPBU “nakal” Pertamina tidak akan segan-segan memberikan sanksi tegas.

Demikian ditegaskan, Communication & Relations PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi Muhammad Iqbal Hidayatulloh di sela-sela pemantauan posko program Subsidi Tepat Sasaran di SPBU Diponegoro Kota Palu, Sabtu (30/7/2022).

Iqbal menegaskan, apabila masyarakat mengetahui adanya pembelian BBM subsidi atau pembelian tanpa menggunakan rekomendasi menggunakan jerigen atau menggunakan tangki kendaraan modifikasi silakan masyarakat foto atau video dan juga foto SPBUnya. Bisa langsung dilaporkan ke Pertamina Call Center 135, akan ada tim di lapangan yang melakukan investigasi lebih lanjut untuk dilakukan tindakan sanksi kepada SPBU.

“Apabila benar ditemukan ada pelanggaran, SPBU yang bersangkutan akan diberikan sanksi sesuai pelanggarannya,” ujarnya.

Iqbal mengatakan, untuk di Kota Palu sendiri Pertamina sudah memberikan sanksi beberapa SPBU yang kedapatan melakukan pelanggaran, seperti pengisian BBM subsidi tidak tepat sasaran. Sanksi yang diberikan kepada beberapa SPBU di Kota Palu bervariatif tergantung jenis pelanggarannya.

“Bahkan ada SPBU yang melakukan pelanggaran sampai diberikan sanksi penyetopan penyaluran BBM bersubsidi. “Kami menyampaikan kepada masyarakat bahwa pihak Pertamina akan bersikap tegas terhadap pelanggaran-pelanggaran dalam penyaluran BBM bersubsidi. Masyarakat dan Pemda memiliki peran bersama-sama untuk mengawasi penyaluran BBM di SPBU,” tandasnya.
Iqbal menegaskan, pihaknya mengharapkan semua pihak berkolaborasi melakukan pengawasan BBM bersubsidi agar penyalurannya tepat sasaran.

Untuk itu saat ini Pertamina meluncurkan program Subsidi Tepat Sasaran bagi masyarakat yang akan mendapatkan penyaluran BBM subdisi jenis Solar dan Pertalite. Kendaraan pelanggan bisa langsung didaftarkan di website https://subsiditepat.mypertamina.id/ atau langsung ke posko pendaftaran yang ada di SPBU.

“Jadi yang tidak bisa mendaftar ke website bisa langsung datang di posko SPBU dan saat ini kami menyiapkan 10 posko pendaftaran di SPBU di Kota Palu,” pungkasnya. (ron)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.