Pertamina Jamin Pasokan Gas Sampai Akhir Tahun

- Periklanan -

Warga antre mendapatkan gas subsdi 3 kilogram di lokasi pasar murah di jalan Patimura, palu Timur, kemarin. Pihak Pertanima menjamin bisa memenuhi kebutuhan warga terhadap bahan bakar gas. (Foto: Arwansyah)

PALU – Untuk kebutuhan gas sampai dengan akhir tahun, masyarakat di daerah ini tidak perlu khawatir. Pihak pertamina menjamin, stok dan pasokan relatif terpenuhi. Bahkan pihak Pertamina menyediakan stok lebih dari estimasi kebutuhan yang ada.

“Untuk kebutuhan gas, tidak perlu khawatir, kami siap penuhi kebutuhan yang ada,” ujar Bastian Wibowo, Sales Eksecutive Pertamina area Sulteng di loksi Paar Murah di jalan Patimura, Palu Timur, kemarin (5/12).

- Periklanan -

Dia menyebutkan, dari estimasi kebutuhan masyarakat di daerah ini sampai akhir tahun pihaknya menyediakan stok lebih sekitar 20 persen. Ini sebagai antisipasi dari lonjakan permintaan. Khusus gas subsidi tiga kilogram, untuk kebutuhan sampai akhir tahun, pihaknya menyediakan stok lebih dari 1,2 juta tabung. “Stok yang ada saat ini cukup untuk kebutuhan lima hingga enam hari ke depan. Tapi pasokan terus berjalan dan elatif lancar,” jaminnya.

Bagi masyarakat yang berpenghasilan menengah ke atas pihaknya mengimbau agar tidak lagi menggunakan gas subsidi. Karena memang gas subsidi hanya untuk masyarakat yang berpenghasilan rendah. Dan pihak Pertamina bersama dengan Hiswana Migas sudah menyiapkan gas dengan tabung 5,5 kilogram. “Untuk gas 5,5 kilogram itu sekarang kami ada harga promo. Masyarakat bisa membeli dengan harga hanya Rp60 ribu per tabung,” sebutnya.

Dimana masyarakat bisa mendapatkan gas nonsubsidi dengan harga promo tersebut. Bastian menyebutkan, gas non subsidi dengan harga promosi tersebut bisa didapatkan di empat titik penjualan di Kota Palu. “Di lokasi pasar murah ini juga masyarakat bisa mendapatkannya,” pungkasnya.(ars)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.