Pertamax Turbo dan Dexlite SudahHadir di Palu

- Periklanan -

MOBIL KHUSUS : Inilah mobil tangki khusus yang memuat BBM Pertamax Turbo dari Makassar tujuan Palu. Mobil ini khusus melayani SPBU ARBA. (Foto:Dok.ARBA)

PALU –  Untuk yang kedua kalinya, PT ARBA Group yang menjadi mitra PT Pertamina membuat terobosan baru. Kali ini, hadirnya BBM jenis Pertamax Turbo yang pertama di Sulawesi Tengah dan hanya ada di SPBU ARBA Group yakni, SPBU Boyaoge, SPBU Moh Yamin dan SPBU Mesung, Pantai Timur.

‘’Sejak Senin (6/3) BBM jenis Pertamax Turbo sudah bisa dibeli di SPBU ARBA Group. Ini terobosan yang kedua setelah yang pertama hadirnya Pertamax di Palu,’’ jelas Direktur Utama PT ARBA Group, Muhammad Badjamal SE kepada Radar Sulteng, kemarin (6/3).

Seperti yang diketahui Pertamax Turbo adalah bensin terbaik untuk pasar Indonesia, dengan nilai Research Octane Number (RON) 98. Kini bensin dengan kualitas terbaik tersebut hadir di Sulteng tepatnya di SPBU ARBA Group.

Muhammad Bandjamal mengatakan, pertamax Turbo merupakan terobosan PT ARBA Group. Pertamax Turbo hadir untuk melengkapi kebutuhan masyarakat di Sulteng, terlebih lagi bagi pengguna kendaraan model atau keluaran terbaru.

- Periklanan -

Muhammad menjelaskan, harga pertamax turbo untuk wilayah Sulawesi Tengah Rp 10.350 perliter. Dapat di beli di SPBU ARBA Jalan Moh Yamin dan SPBU Boyaoge untuk wilayah Kota Palu. “Sedangkan di luar wilayah Kota Palu Pertamax Turbo dapat dibeli di SPBU Mengsung Pantai Timur Kabupaten Parigi Moutong dengan harga yang sama,” sebutnya.

Muhammad Bandjamal juga  mengungkapkan, Pertamax dengan nilai Research Octane Number (RON) 98 ini sangat cocok untuk semua jenis mobil berbahan bakar bensin keluaran terbaru yang memiliki cc tinggi. “Mobil-mobil yang cocok menggunakan Pertamax Turbo seperti mobil Toyota Fortuner, Honda CRV, Innova dan masih banyak lagi,” ungkapnya.

Selain Pertamax Turbo kata Muhammad, juga dijual di SBPU ARBA adalah jenis BBM Solar Dexlite. Ini juga merupakan terobosan kedua kalinya yang dilakukan oleh ARBA Group. Hal ini dilakukan semata-mata untuk mendukung program pertamina menyahuti kebutuhan konsumen akan  tersedianya bahan bakar alternatif yang memiliki kualitas tinggi. “Kehadiran Pertamax Turbo dan Dexlite menjawab kebutuhan konsumen akan bahan bakar  berkualitas, sehingga tidak salah jika masyarakat beralih ke Pertamax Turbo dan Dexlite,” katanya.

Pengurus Hiswana Migas Sulteng menjelaskan,  ada lima jenis BBM (Bensin) mulai dari Oktan rendah yakni premium 88, pertalite 90, pertamax 92 dan pertamax turbo 98.  Satu lagi namanya pertamax racing oktan 100 yang biasa digunakan mobil  Pajero untuk rally Paris-Dakar.

Terkait terobosan baru kata Muhamad Bandjamal, seorang pengusaha harus menyiapkan segala sesuatu,  mulai dari konstruksi dan perencanaan SPBU. Pengusaha juga harus berani menyiapkan mobil tangki khusus untuk memuat Pertamax Turbo. “Jadi Pertamax Turbo diambil khusus dari Makasar. Untuk daerah Manado dan Gorontalo belum ada. Ini merupakan yang pertama di Sulteng dan hanya ada di SPBU ARBA,” tegasnya. (umr)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.