alexametrics Persipal Full Tim ke Jakarta Kompetisi Liga 3 Nasional – RADAR SULTENG
Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Persipal Full Tim ke Jakarta Kompetisi Liga 3 Nasional

Bus Pabeta Bro Telah Siap di Jakarta

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

PALU – Persipal siap menyambut liga 3 Nasional PSSI yang akan digelar mulai 29 Januari 2022 di Jakarta. CEO Persipal Ronny Tanusaputra menyiapkan hadiah satu unit rumah kepada semua pemain Persipal apabila berhasil lolos ke liga 2.
Ronny mengatakan, Persipal tidak main-main pada musim kompetisi tahun ini dan musim yang akan datang. Persipal siap dengan modal besar dengan target bisa menuju Liga Utama PSSI.

Pada liga 3 Nasional nanti saja, Persipal telah membeli bus besar kapasitas 50 kursi. Bus ini menjadi aset klub sepak bola kebanggaan Kota Palu yang bisa digunakan pada musim berikutnya. “Saat ini bus itu ada di Jakarta dan akan dipakai Persipal selama liga 3 nasional nanti,” kata Ronny pada jamuan makan malam Persipal bersama Witan Sulaeman di rumahnya Jalan Setia Budi Palu, Minggu malam (10/1).

Ronny membawa rombongan besar sekitar 50 orang di Jakarta selama sebulan. Baik itu pemain inti dan cadangan dan official diberangkatkan ke semua ke Jakarta.
Ronny mengatakan, dukungan yang begitu besar kepada Persipal tidak lain agar sepak bola di Sulteng khususnya Persipal bisa jaya kembali sebagaimana yang diinginkan Ketua Umum Persipal Rusdy Mastura. “Kita ingin maksimal di Jakarta, jadi fasilitas yang diberikan juga harus berkelas. Ini semua untuk mengangkat nama Persipal di kancah nasional serta olahraga Sulteng,” kata Ronny.

Soal branding bus, slogan Persipal “Pabeta Bro” dipasang di bus yang nilainya seharga Rp 1 miliar itu. “Jadi dimana-mana orang sudah tahu ini Persipal. Busnya keren. Kita menang duluan secara mental sebelum bertanding,” kata Ronny.
Pada malam jamuan bersama witan itu, Rusdy Mastura berharap Persipal bisa lolos ke liga 2 nasional. Tahun 2021 Persipal berhasil mengawinkan dua gelar senior dan yunior. Persipal senior juara liga 3 rayon Sulteng dan Persipal junior juara Suratin Cup.

Cudi, sapaan akrab Rusdy mastura, berharap pemain Persipal tidak merasa cepat puas. Karena target Persipal bukan semata bisa lolos liga 2, tetapi menuju Liga Utama. “Saya minta latihan jangan merasa cepat puas. Setelah juara liga 3, apakah kita kita hebat? Belum ada apa-apanya. Kita berjuang sampai liga utama. Kenapa tidak bisa,” kata Cudi.

Olehnya Persipal juga merekrut pelatih PSSI lisensi Pro AFC Hanafing bagian komisi teknik agar serangan persipal makin tajam, individu pemain dan kerja sama antar pemain makin hebat. “Ada Hanafing komisi teknik. Pelatih juga bisa dievaluasi. Karena saya percaya Hanafing karena dia pasti bisa,” kata Cudi.

Cudi meminta pemain Persipal memanfaatkan peluang saat ini bisa mengharumkan nama Kota Palu dan Provinsi Sulteng di kancah nasional. Persipal menjanjikan bonus besar termasuk rumah kepada setiap pemain.
“Anak-anakku semuanya, malam ini saya gembira karena sponsorship. Cuma nama saya itu Gubernur, sponsorshipnya dari Ronny. Moga-moga nanti pemain Persipal kalau bisa masuk liga 2 kenapa kita tidak bisa berikan hadiah. Oleh sebab itu semangat anak-anakku sekalian,” kata Cudi.

Cudi menambahkan sepak bola kota Palu, Persipal pernah masuk 4 besar tahun 1975 saat kompetisi sepak bola berbentuk perserikatan. “Doakan saja di bawah kepemimpinan saya dan Ronny, kita akan maju kedepan,” tutup Cudi. (bar/adv)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.